Apartemen Segmen Atas Sulit Terjual

Big Banner
Interior ApartemenInterior Apartemen

Propertinet.com – Pasar properti segmen atas sedang mengalami tekanan. Banyak perusahaan pengembang mengaku penjualan properti dengan harga di atas Rp. 600 juta sulit terjual dan mengalami penurunan penjualan.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (REI) DKI Jakarta, Amran Nukman mengiyakan, bahwa penjualan apartemen dengan harga di atas Rp. 600 juta turun 40% – 50%.

Awalnya, kspektasi pertumbuhan bisa 40%, tapi turun tinggal menjadi 10%, bahkan ada yang gak tumbuh. Pasar properti kelas atas mengalami kelesuan akibat laju ekonomi yang melambat.

           Baca Juga!

 

Sebagaimana diketahui, per Juni 2015 pertumbuhan ekonomi tercatat 4,67% atau level terendah dalam enam tahun terakhir. Namun, sejumlah faktor lain juga turut mempengaruhi penjualan properti.

“Ada andil kebijakan pemerintah di perpajakan dan pengetatan likuiditas,” katanya.

Menurut Amran, hingga akhir tahun, pasar properti tahun ini akan lebih didorong oleh segmen menengah dengan harga per unit di bawah Rp600 juta.

Dia mencatat hingga semester pertama pertumbuhan di segmen ini mencapai 10%-15%, baik untuk hunian vertikal maupun rumah tapak. “Harga segitu masih bisa diserap pasar,” tukasnya.

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me