Transformasi Integrated City

Jakarta - Sebagai salah satu kawasan industri terbesar di barat Jakarta, ModernCikande yang dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk, terus berkembang sebagai kawasan industri modern yang terintegrasi ...

  • propertidata
  • 2017.05.30
  • 320

    view

  • Transformasi Integrated City

    Jakarta - Sebagai salah satu kawasan industri terbesar di barat Jakarta, ModernCikande yang dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk, terus berkembang sebagai kawasan industri modern yang terintegrasi.

    Lokasinya yang strategis serta didukung kelengkapan fasilitas, membuat kawasan terintegrasi ini didapuk sebagai salah satu kawasan investasi paling prospektif di Indonesia.

    Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson, mengatakan, selain lokasinya yang strategis, ModernCikande juga memiliki fasilitas lengkap sehingga diminati para investor dan pelaku industri.

    "Adapun fasilitas yang ada antara lain, perumahan bagi para pekerja, pemadam kebakaran, kantor polisi, minimarket, bank, restoran, dan poliklinik," kata Pascall kepada Beritasatu.com, baru-baru ini.

    Selain itu, kawasan industri ini juga didukung infrastruktur yang terintegrasi seperti, jalan yang lebar, jaringan listrik, air bersih, pipa gas, dan fasilitas Water Treatment Plant (WTP) dengan kapasitas awal 100 liter per detik. "Kami juga memberikan jaminan ketersediaan listrik, air bersih, dan gas bagi penghuni," jelasnya.

    Baca Juga: ModernCikande Tawarkan Keunggulan Lokasi dan Fasilitas

    Pascall mengatakan, pihaknya juga menyediakan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) untuk membantu para investor dalam proses pendirian bisnisnya di Indonesia. Pelayanan ini, lanjut dia, meliputi proses pengajuan perizinan ke Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia (BKPM).

    "Kami juga terpilih sebagai salah satu kawasan industri yang mendapatkan fasilitas KLIK (Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi) dari BKPM dimana para investor dapat langsung membangun pabrik selagi mengurus perizinan IMB," jelas Pascall.

    Dengan semakin bertambahnya fasilitas, lanjut dia, kawasan ini diyakini akan terus berkembang menuju Integrated City.

    "Kami yakin lahan industri ini akan terus mengalami kenaikan seiring semakin bertambahnya fasilitas dan setelah dibukanya pintu tol Cikande. Selama ini, lahan industri yang ada mengalami kenaikan rata-rata 20 persen per tahun," ujar Pascall.

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci