Kepemilikan Properti Asing Disambut Baik Diaspora Indonesia

Big Banner
JAKARTA – Pemerintah berencana akan mengeluarkan kebijakan terkait properti yang bisa dimiliki oleh orang asing. Wacana tersebut memunculkan beragam pandangan negatif maupun positif.

Namun wacana tersebut disambut bagi para diaspora Indonesia. Pasalnya dengan adanya kebijakan tersebut, para diaspora Indonesia melepas rindu dengan tanah airnya karena bisa kembali mendapatkan kemungkinan untuk memiliki properti di Indonesia.

“Menurut saya itu sangat bagus sekali. Efeknya bagus untuk diaspora yang mungkin kangen dan mau balik ke Indonesia untuk bekerja jadi berguna untuk bangsa,” tutur CEO Crown Group Holdings Iwan Sunito di Bidakara, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Iwan yang juga merupakan diaspora Indonesia berharap, pemerintah bisa serius dalam merealisasikan kebijakan tersebut. Menurutnya kebijakan tersebut harus dibuat sistem dengan lebih mementingkan diaspora Indonesia ketimbang warga negara asing.

“Saya usul pemerintah bisa buat ratio 10 banding 1. Jadi 10 diaspora Indonesia, satunya WNA. Biarkan asing yang masuk dibutuhkan waktu,” imbuhnya.

Menurut Iwan, sebenarnya sangat banyak diaspora Indonesia yang ingin kembali ke Indonesia. Banyak dari mereka yang sebenarnya ingin bermanfaat bagi bangsa dan negaranya.

“Dan menurut saya lebih baik memasukan orang dari luar negeri ke Indonesia. Karena kita bisa mendapatkan ide, inovasi dari mereka tanpa harus kita keliling dunia,” pungkas Iwan.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me