Melirik Potensi Properti di Boyolali

Big Banner
BOYOLALI, mungkin sebagian besar masih merasa asing dengan nama kota ini, atau mungkin sebagian dari kita justru mengenalnya sangat dekat. Jika Anda pernah sesekali singgah atau melewati kota ini mungkin Anda sudah memiliki bayangan saat ini, namun bagaimana yang belum?

Berikut ini potensi yang ada di Boyolali, Jawa Tengah.

1. Memiliki Bandara Internasional

Jika Anda sering bepergian dari Jakarta ke Solo atau dari kota lainnya dengan pesawat terbang, maka setibanya di kota Solo Anda akan sedikit keheranan, karena Anda tidak berada di Bandara Solo tapi ternyata Bandara Adi Soemarmo Boyolali, yah kota ini memiliki Bandara Internasional yangmelayani penerbangan domestik dan internasional setiap harinya, bahkan Bandara ini difungsikan sebagai embarkasi keberangkatan jamaah haji setiap tahunya dari seluruh calon Jamaah Haji Jawa Tengah dan DIY.

2. Jalur distribusi utama dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang ke Surakarta (Solo) dan Klaten

Boyolali merupakan jalur penghubung Antara Kota Semarang dan Kota Solo, sebagai jalur utama tentunya tingkat kepadatan lalu lintas cukup tinggi, selain itu seluruh distribusi dari Semarang ke Kota Solo melalui Kota ini.

3. Calon Kota Industri Utama

Sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah, kabupaten Boyolali selain sebagai Lumbung Padi Propinsi Jawa Tengah, juga dicanangkan sebagai Kota Industri yang menyerap tenaga kerja dari Kabupaten sekitar seperti Semarang, Sukoharjo, Klaten dan Magelang. Oleh karena itu potensi meningkatnya jumlah kepadatan penduduk pasti akan terjadi.

4. Kondisi Alam Yang Mendukung

Di Boyolali, tersedianya sumber daya alam kebutuhan dan pangan merupakan nilai tambah tersendiri untuk berpotensinya tingkat kepadatan penduduk di kota ini yang secara langsung berdampak pada meningkatnya kebutuhan akan tempat tinggal, dari situ peluang ini dilirik para Pengembang Perumahan yang telah ada.

Tentunya hal-hal tersebut tidak mewakili secara keseluruhan, namun paling tidak dapat kita jadikan acuan gambaran akan potensi yang dapat kita manfaatkan dari kota ini.

Artikel ini pertama kali dipublikasikan oleh yuk bisnis properti.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me