APERSI Diminta Bangun 150 Ribu Rumah Murah

Housing-Estate.com, Jakarta - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI), wadah pengembang yang mayoritas bergerak dalam pembangunan rumah murah, menerima permintaan khusus ...

  • propertidata
  • 2017.05.30
  • 1042

    view

  • APERSI Diminta Bangun 150 Ribu Rumah Murah

    Housing-Estate.com, Jakarta - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI), wadah pengembang yang mayoritas bergerak dalam pembangunan rumah murah, menerima permintaan  khusus dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sedianya  wadah perusahaan pengembang yang mayoritas bergerak dalam pembangunan rumah murah itu tahun ini akan membangun 120 unit rumah murah. Tapi jumlah itu dinilai kurang dan targetnya harus ditingkatkan.

    Ilustrasi

    “Oleh Pak JK diharuskan membangun sebanyak 150 ribu unit, ini akan kami coba untuk direalisasikan,” ujar Ketua Umum APERSI Junaidi Abdillah, saat buka puasa bersama dengan kalangan media di Jakarta, Senin (29/5).

    Junaidi mengatakan, jumlah rumah murah yang dibangun anggotanya setiap tahun terus meningkat. Ia menyanggupi permintaan JK untuk menambah target karena melihat upaya serius pemerintah dengan memberi berbagai kemudahan. Misalnya dukungan regulasi, insentif, dan berbagai kemudahan lainnya yang dikeluarkan sejak program ini diluncurkan tahun 2015. Junaidi optimis dapat memenuhi target 150 ribu rumah karena adanya tambahan anggota baru APERSI.

    Pada kuartal pertama 2017  jumlah rumah murah dari anggota APERSI yang sudah akad kredit di Bank BTN sebanyak 30 ribu unit. Dari target 150 unit rumah 50 persen kontribusinya akan dipenuhi dari dua propinsi, yaitu  Jawa Barat dan Banten. Masing-masing ditarget  membangun sebanyak 49 ribu dan 30 ribu unit.

    “Kami juga lebih percaya diri karena kepengurusan APERSI sudah mendapat ketetapan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 18 Mei 2017. Dengan demikian tahun ini kami bisa bergerak lebih cepat untuk bekerja sama dengan berbagai stakeholder guna percepatan pembangunan rumah murah,” pungkasnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci