BPJS-K Bangun SS Tower Senilai Rp500 Miliar

Housing-Estate.com, Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-K) masuk sektor properti dengan membangun gedung perkantoran di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Gedung yang ...

  • propertidata
  • 2017.05.31
  • 157

    view

  • BPJS-K Bangun SS Tower Senilai Rp500 Miliar

    Housing-Estate.com, Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-K) masuk sektor properti dengan membangun gedung perkantoran di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Gedung yang diberi nama Social Security (SS) Tower itu dibangun bersama PT Sinergi Investasi Properti (SIP). Pembangunan gedung ini untuk optimalisasi dana jaminan hari tua (JHT) milik peserta BPJS-K. Nama Social Securiy diambil dari fungsi BPJS-K sebagai lembaga jaminan social.

    “Investasi untuk pembangunan gedung ini Rp500 miliar dan nantinya hasil sewa dari gedung ini akan dikembalikan kepada peserta sebagai hasil pengembangan dana JHT. Gedung ini diharapkan menjadi landmark baru Ibukota untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap jaminan sosial,” ujar Direktur Utama BPJS-K Agus Susanto, pada acara groundbreaking SS Tower di Jakarta, Selasa (30/5).

    SS Tower akan dibangun setinggi 28 lantai, bangunannya modern dan stylish meniru bentuk sarang lebah. Dalam kerjasama ini SIP akan bertindak sebagai pengelola gedung. Pembangunannya diserahkan kepada perusahaan BUMN konstuksi PT PP (Persero) Tbk. Pembangunannya diperkirakan memakan waktu 21 bulan. Kerja sama dengan perusahaan pengembang SIP, lanjut Agus, tidak akan berhenti di pembangunan gedung ini.  Kerja sama dapat berlanjut untuk pengembangan proyek properti lainnya seperti rumah murah yang terjangkau peserta BPJS-K.

    “Joint dengan perusahaan pengembang seperti ini akan terus kami kembangkan untuk menjadi ujung tombak pengembangan investasi khususnya di lahan-lahan yang dimiliki BPJS-K. Seluruh bentuk  pengelolaan dana akan dimaksimalkan untuk memperbesar investasi para peserta BPJS-K,” pungkasnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci