Di Sekitar Tol Cibubur Banyak Pilihan Rumah Menengah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Problem kemacetan menjadi menu harian warga Jakarta dan kawasan sekitarnya (Jabodetabek). Tidak ada lagi kawasan yang bebas dari masalah ini. Semua ruas jalan mulai jalan kolektor, arteri, termasuk jalan tol selalu padat kendaraan. Kendati demikian jalan tol masih lebih baik karena relatif lebih lancar dan langsung terkoneksi dengan berbagai kawasan. Karena itu banyak yang mengincar sekitar jalan tol untuk tempat tinggal. Di sekitar gerbang tol Cibubur, misalnya, dua sampai tiga tahun belakangan berkembang perumahan skala kecil yang membidik segmen menengah dan menengah atas. Sebelumnya sudah ada Raffles Hills, perumahan menengah atas yang dikembangkan sejak belasan tahun lalu.

Puri Khasanah

Puri Khasanah

Dari tol Cibubur lokasi perumahannya berkisar 10 – 20 menit. Selain Raffles Hills di Jl Trans Yogi, Cibubur, perumahannya antara lain berada di Jl Putri Tunggal, Jl Bungur, Jl Sari Nembah, Jl Pringgodani. Perumahan lainnya di Jl Pratidina dan Jl Gas Alam. Di Jl Gas Alam yang letaknya juga dekat dengan jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) harga rumahnya Rp500 jutaan – Rp1 miliaran. Perummahannya antara lain Aracelli Residence dan Pura Cibubur Indah. Paling kecil tipe 40/84 di Pura Cibubur seharga Rp509 juta.

Di Jl Putri Tunggal ada dua perumahan, Puri Khasanah dan The Benoa Residence. Puri Khasanah yang mengusung tagline perumahan islami memasarkan rumah satu lantai tipe 40 dengan kaveling 87-109 m2 seharga Rp657 – 778 juta. Ada juga hunian dua lantai tipe 72 dan 84 seharga Rp852 juta – Rp1,4 miliar. Benoa Residence yang berjarak sekitar 10 menit dari tol Cibubur segmennya sedikit lebih atas. Tipe rumahnya mulai 71/90 – 91/111 seharga Rp1,1 – 1,4 miliar.

Di Jl Bungur pilihannya lebih banyak, di sini ada empat perumahan: Bungur Residence,Green Cibubur Mansion,Horizon East, Batu Putih Cibubur. Rumah terkecil dipasarkan Bungur Residence tipe 38/74 Rp649 juta. Ada juga rumah dua lantai tipe 84/96 Rp973 juta. Tiga perumahan lainnya harganya di atas satu miliar. Batu Putih Cibubur dan Horizon East yang dikembangkan oleh satu developer membidik segmen menengah atas. Horizon East tinggal tiga unit seharga Rp3 miliaran, sedangkan Batu Putih mulai Rp1,5 miliar. Green Cibubur segmennya setara dengan Batu Putih.

“Harga yang kami tawarkan sudah bebas biaya, konsumen tidak usah keluar biaya untuk proses KPR dan BPHTB. Sistem keamanannya berlapis, ada panic button, acces card dan CCTV,” kata Rina, staf pemasaran Batu Putih Cibubur.

Selain itu masih ada Ever Green Cibubur di Jl Pratidina dan Lumina Hills Residence di Jl Pringgodani. Lumina Hills hanya melansir satu tipe 107/113 Rp1,4 miliar.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me