Gerai Piranti Teknologi yang Penuh Pepohonan, Wah Ini Baru Kekinian!

Apple Store yang Didesain oleh Foster+Partners (Rumah123/Dezeen)Produsen piranti teknologi Apple baru saja membuka gerai Apple Store di kawasan Orchad Road, Singapura. Apple Store ini dipenuhi oleh pepohonan ...

  • propertidata
  • 2017.06.02
  • 342

    view

  • Gerai Piranti Teknologi yang Penuh Pepohonan, Wah Ini Baru Kekinian!

    Apple Store yang Didesain oleh Foster+Partners (Rumah123/Dezeen)

    Produsen piranti teknologi Apple baru saja membuka gerai Apple Store di kawasan Orchad Road, Singapura. Apple Store ini dipenuhi oleh pepohonan dan juga ada tangga dari material batu yang dipahat dengan tangan.

    Biro arsitek asal Inggris, Foster + Partners mendesain Apple Store dengan konsep penuh pohon. Sebelum gerai di Singapura, biro arsitek ini telah memperkenalkan Apple Store di London, Inggris dan Dubai, Uni Emirat Arab.

    Baca juga: Harga Properti Selangit, Banyak Pasangan di Hong Kong Tunda Memiliki Anak atau Menikah

    Foster + Partners menempatkan delapan pohon pada pintu masuk dan 12 pohon di dalam gerai. Kebanyakan pohon dalam gerai ditempatkan di lantai mezzanine.

    Gerai ini juga menampilkan fasad kaca dengan lebar mencapai 36,5 meter serta tangga dari batu Castagna yang didatangkan dari Italia.

    Baca juga: Kursi Keren Ini Dibuat dari Anyaman Benang Rajut dan Wol!

    Lantas masih ada layar video terbesar di dunia yang berada di ruang bernama Forum yang memang ditujukan untuk tempat bertemu komunitas kreatif di Singapura.

    Selain itu, biro arsitek juga merancang gerai ini terintegrasi dengan pemakaian teknologi berkelanjutan yang mengindikasikan kalau pemakaian energi Apple Store berasal dari energi terbarukan.

    Baca juga: Hmm, Indahnya Furnitur dengan Pola Dedaunan dan Bunga

    “Ini adalah salah satu Apple Store paling hijau. Semua ini mematahkan halangan antara bagian dalam dengan bagian luar, dengan bagian hijau menuju gerai, dari mezzanine menuju lantai dasar dan masuk ke kawasan Orchard Road. Semua ini menciptaan kesan penyambutan yang hangat,” ujar Head of Studio Foster + Partners, Stefan Behling seperti dilansir oleh laman desain dan arsitektur Dezeen.

    Foster + Partners yang mendesain Apple Store di Singapura ini memang sering menjalin kerja sama dengan Apple.

    Baca juga: “Sarang Nyamuk” Seluas 12 Meter Persegi, Mau Tinggal di Sini?

    Biro arsitek ini didirikan oleh arsitek senior Inggris, Norman Foster pada 1967. Saat ini, Foster telah berusia 81 tahun.

    Selain proyek mendesain Apple Store, Foster + Partners juga mendesain kantor pusat Apple yaitu Apple Park di Cupertino, California, Amerika Serikat.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci