Pentingnya Advisor dalam Pembangunan Proyek Properti

Big Banner
Bangunan disegelBangunan disegel

Propertinet.com – Dalam pembangunan proyek properti, banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Terkadang tak sejalan dengan skenario yang sudah disusun rapi. Banyak proyek yang diterjang banyak masalah, sehingga pembangunannya terlambat atau bahkan proyeknya batal dibangun.

Banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya masalah dalam pembangunan proyek properti. Hal ini sangat merugikan pemilik bangunan, investor, terlebih konsumen. Karena itu pembangunan proyek properti, terlebih lagi bila skala proyeknya besar, membutuhkan perencanaan dan perhitungan matang. Di sinilah pentingnya tenaga ahli atau orang yang kompeten, misalnya konsultan atau penasehat di bidang properti, untuk memberi masukan dan pandangan. Bukan hanya dari aspek bisnis dan teknis tapi mencakup regulasi sehingga perencanaannya matang.

           Baca Juga!

 

Banyaknya proyek disegel atau dibongkar itu menunjukkan masyarakat luas saat ini belum banyak memahami pengembangan proyek properti secara tepat. Kalau sampai dibongkar kerugiannya pasti lebih besar.

Penyegelan atau pembongkaran terjadi karena persyaratan awal pembangunan tidak terpenuhi. Pemilik proyek atau pelaksana pembangunan kerap abai dalam mengurus syarat-syarat yang ditetapkan pemerintah. Tidak lengkapnya persyaratan itu kerap terjadi bukan karena kesengajaan melainkan ketidaktahuan dan kurang cermat. Keberadaan seorang advisor property akan mencegah terjadinya hal-hal seperti ini.

Advisor juga berperan agar setiap obyek properti pada pengembangannya bermanfaat secara ekonomis dan dikembangkan sesuai dengan perencanaan. Dengan begitu setiap proyek properti yang dikembangkan dapat menghasilkan output optimal khususnya dalam mendatangkan keuntungan bagi setiap pihak yang terlibat.

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me