Cikarang Paling Siap Dikembangkan

Housing-Estate.com, Jakarta - Kawasan industri Jawa Barat-Bekasi (Jababeka) bermetamorfose menjadi kawasan yang hidup dan berkembang. Sejak didirikan oleh duet Hadi Rahardja dan Setyono Djuandi Darmono ...

  • propertidata
  • 2017.06.02
  • 324

    view

  • Cikarang Paling Siap Dikembangkan

    Housing-Estate.com, Jakarta - Kawasan industri Jawa Barat-Bekasi (Jababeka) bermetamorfose menjadi kawasan yang hidup dan berkembang. Sejak didirikan oleh duet Hadi Rahardja dan Setyono Djuandi Darmono 28 tahun silam kawasan industri seluas 5.600 ha di Cikarang, Bekasi, itu kini menjadi kota baru yang mandiri. Ada 1.650 perusahaan dari 30 negara dengan jumlah tenaga kerja sekitar 700 ribu orang. Jumlah tenaga kerja asing (ekspatriat) mencapai ribuan orang.

    Apartemen Elvis Tower

    Layaknya sebuah kota di kawasan Jababeka terdapat beragam fasilitas untuk mendukung aktifitas warganya. Sarana pendidikan, retail center, hotel, rumah sakit, lapangan golf, stadion, semua tersedia. Aksesnya juga mudah, dari Jakarta dapat ditempuh melalui jalan tol Jakarta-Cikampek dengan tiga exit tol, yaitu di Km 29, Km 31, dan Km 34. Sutedja Sidarta Darmono, Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang (anak perusahaan PT Jababeka Tbk), menyebutkan, dengan fasilitas lengkap seperti itu Jababeka sangat siap dengan pengembangan baru. Pasarnya juga cukup siap karena kawasan ini dihuni sekitar 1,2 juta orang dari berbagai lapisan sosial.

    “Makanya produk residensial yang kita kembangkan selalu terserap pasar dengan baik. Kawasan residensial kita rancang tidak bersinggungan dengan kawasan industri tapi dekat dengan kawasan komersial dan fasilitas,” ujar Sutedja saat berbuka puasa bersama kalangan media di Jakarta, Rabu (31/5).

    Prospeknya cukup bagus dengan adanya pembangunan infrastruktur secara masif di koridor timur Jakarta. Misalnya jalan tol Cikampek 2 yang ditargetkan beroperasi 2019. Selain itu ada proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, jalur kereta double double track, light rail transit (LRT), dan perpanjangan commuter line Jakarta-Cikarang. Selain itu ada wacana pembangunan mass rapid transit (MRT) Balaraja-Cikarang. Pengembangan proyek infrastruktur ini untuk mendukung perkembangan kawasan koridor timur yang populasinya diperkirakan mencapai 16 juta orang.

    “Kami mengimbangi pembangunan proyek infrastruktur ini dengan pengembangan proyek di Jababeka. Ini kesempatan kami untuk memaksimalkan pengembangan kawasan dan memberi kesempatan pada masyarakat memiliki properti di kawasan yang akan terus berkembang,” pungkasnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci