Minat Tinggi Trend Apartemen Kian Memikat di Surabaya (1)

Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi Juni 2017 menurunkan laporan uatam (Fokus) pada perkembangan bisnis properti Surabaya. disebutkan tingginya Minat Masyarakat Ingin Berdomisili Di Pusat Kota Atau ...

  • propertidata
  • 2017.06.02
  • 438

    view

  • Minat Tinggi Trend Apartemen Kian Memikat di Surabaya (1)

    Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi Juni 2017 menurunkan laporan uatam (Fokus) pada perkembangan bisnis properti Surabaya. disebutkan tingginya Minat Masyarakat Ingin Berdomisili Di Pusat Kota Atau Daerah-Daerah Strategis Membuat Permintaan Apartemen Di Surabaya Terus Meningkat. Selain keterbatasan lahan dan gaya hidup, tinggal di apartemen dianggap lebih praktis, karena dekat atau bahkan bisa langsung terintegrasi dengan pusat aktivitas bisnis.

    Sebagai kota besar kedua di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya memiliki potensi investasi yang besar. Hal tersebut tak terlepas dari berbagai faktor yang melekat pada ibukota provinsi Jawa Timur ini. Selain merupakan kota industri, Surabaya juga didapuk sebagai gerbang bisnis utama untuk beberapa kota di kawasan bagian Timur Indonesia.

    Merujuk pada indikator makro eko nomi, misalnya. Pada tahun 2015, ekonomi Surabaya tumbuh 5,97%, sementara 2016 mencapai 6% atau secara angka berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional. Serupa dengan tahun-tahun sebelumnya, sektor perdagangan masih memberi kontribusi terbesar untuk perekonomian Surabaya, disusul sektor industri, penyedia akomodasi serta makanan dan minuman.

    Selain industri, Surabaya juga merupakan salah satu kota yang memiliki predikat pertumbuhan properti tertinggi. Lokasi yang strategis membuat para perusahaan multinasional tertarik untuk berinvestasi di Surabaya. Kondisi ini diperkuat dengan rencana beberapa proyek infrastruktur yang didukung oleh pemerintah, seperti bandara baru, pelabuhan, dan kereta api.

    Sejumlah daerah terpopuler yang banyak diminati oleh para pencari properti di Surabaya, yaitu kawasan Mulyorejo, Rungkut, Sukolilo, Wiyung, Lakarsantri, Sambikerep, Gunung Anyar, Dukuh Pakis, dan beberapa daerah lainnya. Sementara, properti paling banyak dicari memiliki rentang harga antara Rp1,57 miliar sampai dengan Rp3,13 miliar.
    Harga permintaan properti memang cukup tinggi mengingat kisaran harga lahan di Surabaya sudah cukup mahal. Beberapa kawasan perumahan yang cukup menarik minat masyarakat di Surabaya, adalah Citraland Surabaya, Graha Natura, Pakuwon Indah, Bukit Darmo serta beberapa kawasan lainnya.

    Citraland Surabaya merupakan perumahan skala kota di atas lahan seluas 2000 hektar yang merangkum kawasan perumahan, hunian ekslusif, area komersial, pusat perbelanjaan, fasilitas pendidikan, fasilitas rekreasi, lapangan golf dan beberapa fasilitas lainnya. Sekitar 13 ribu unit rumah di CitraLand Surabaya telah sukses terjual. Harga lahan di CitraLand Surabaya saat ini berkisar Rp10- Rp11juta per m2, sementara lahan komersial ditawarkan mulai dari Rp20 juta per m2.

    Salah satu proyek terbaru yang ditawarkan CitraLand adalah Cluster Oakwood Park. Kawasan perumahan berlanggam Eropa (kolonial) ini dikembangkan di atas lahan seluas 5 hektar dengan system satu pintu se hingga membuat penghuninya lebih nyaman dan ekslusif. Oakwood terdiri atas bangunan rumah dari 2 lantai dengan layout rumah yang fl eksibel, dimana penghuni bisa menambah ruang service sendiri atau menambah ruang tidur di lantai atas. Tahap pertama, Oakwood hanya dipasarkan sebanyak 150 rumah yang merangkum 3 tipe, yaitu, tipe Azolla, Arizona dan Ambrosia dengan luas tanah mulai dari 105-170 meter persegi dan luas bangunan antara 125-227 meter persegi. Sementara, harga yang ditawarkan mulai dari Rp2 miliaran.

    Segera bererdar edisi Juni 2017. (Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis).

    mpi-update.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci