Kombinasi Permainan Warna dan Motif Keramik dalam Studio dan Apartemen di Hong Kong

Apartemen yang Didesain oleh Lim+Lu (Rumah123/Dezeen)Desain interior apartemen ini memadukan kombinasi permainan warna dengan pola keramik yang ciamik lho.Ada aplikasi warna merah muda di ruang makan, ...

  • propertidata
  • 2017.06.05
  • 560

    view

  • Kombinasi Permainan Warna dan Motif Keramik dalam Studio dan Apartemen di Hong Kong

    Apartemen yang Didesain oleh Lim+Lu (Rumah123/Dezeen)

    Desain interior apartemen ini memadukan kombinasi permainan warna dengan pola keramik yang ciamik lho.

    Ada aplikasi warna merah muda di ruang makan, warna biru pada ruang penyimpanan pakaian, hijau pada kamar mandi, serta warna putih pada ruang tidur.

    Baca juga: Memadukan Bata Ekspos dan Beton Ekspos, Wah Keren Banget!

    Apartemen ini juga memainkan kombinasi lantai kayu atau parket dengan keramik berpola. Ada keramik bermotif segi enam, keramik berwarna biru, hingga kombinasi warna kuning, oranye, biru dan lainnya.

    Selain itu, juga penempatan furnitur berwarna merah muda (pink) yang dipadukan dengan bantal (cushion) berwarna merah muda dan biru muda.

    Baca juga: Wuih, Tangga Melayang Bikin Hunian Kamu Jadi Tambah Cantik!

    Apartemen ini merupakan kediaman dari Vincent Lim dan Elaine Lu, dua desainer interior yang memiliki firma desain Lim+Lu di New York, Amerika Serikat.

    Lim dan Lu memutuskan untuk pindah ke Hong Kong. Mereka ingin menjadikan apartemen ini sebagai tempat tinggal sekaligus studio dan showroom. Pasangan ini mendesain ulang apartemen ini agar terlihat keren untuk kebutuhan hunian dan kantor.

    Baca juga: Aplikasi Material Kayu pada Dinding Ternyata Bisa Berikan Kesan Hangat, Coba Aja!

    Pasangan ini menggunakan permainan warna dan pola untuk memasukkan kehidupan yang lebih menyegarkan dalam desain interior.

    Beruntung, kalau apartemen ini tidak seperti apartemen di Hong Kong yang berukuran kecil. Apartemen ini memiliki luas sekitar 112 meter persegi.

    Baca juga: Bangunan Ini Memiliki Dinding dan Partisi Ruangan yang Bisa Digeser Lho!

    Selain permainan warna dan pola, Lim dan Lu mengubah bukaan dalam apartemen lewat aplikasi pintu dan partisi agar bisa dibuka saat siang hari sehingga cahaya matahari bisa masuk hingga ke ruang tidur.

    Kalau kamu sedang mendesain apartemen atau merancang ulang hunian, tidak ada salahnya untuk menengok ide Lim dan Lu yang memadukan warna dan pola. Yuk, berani mencoba desain ulang ruangan.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci