Pakuwon Siapkan 2 Proyek Baru di Jakarta

Housing-Estate.com, Jakarta - PT Pakuwonn Jati Tbk membukukan marketing sales sebesar Rp654 miliar pada kuartal pertama 2017. Angka ini didapat dari penjualan seluruh proyek yang dikembangkan Pakuwon dan ...

  • propertidata
  • 2017.06.05
  • 471

    view

  • Pakuwon Siapkan 2 Proyek Baru di Jakarta

    Housing-Estate.com, Jakarta - PT Pakuwonn Jati Tbk membukukan marketing sales sebesar Rp654 miliar pada kuartal pertama 2017. Angka ini didapat dari penjualan seluruh proyek yang dikembangkan Pakuwon dan nilainya meningkat dari kuartal sebelumnya sebesar Rp590 miliar.

    Kota Kasablanka: salah satu proyek superblok Pakuwon Jati di Jakarta

    “Kami menargetkan Rp2,7 triliun pada tahun ini, naik sedikit dari capaian tahun 2016 sebesar Rp2,27 triliun. Andalan kami masih dari proyek Kota Kasablanka, Tunjungan City, Pakuwon City, dan beberapa proyek lainnya,” ujar Minarto Basuki, Direktur Keuangan Pakuwon saat public expose di Jakarta, akhir pekan lalu.

    Pakuwon memiliki landbank lebih dari 456 ha di Jakarta dan Surabaya. Seluruh mal yang dikelola juga memiliki okupansi di atas 90 persen dan terus meningkat. Penurunan okupansi terjadi di Blok M Plaza dan hal tersebut disengaja dengan menyewakan lebih pendek 1 tahunan untuk mengantisipasi perubahan terkait pembangunan mass rapid transit (MRT) di kawasan ini.

    Direktur Pakuwon Ivy Wong menambahkan, pada tahun ini perusahaannya juga tengah menyiapkan proyek baru di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, dan Daan Mogot, Jakarta Barat, yang akan dikembagkan sebagai proyek mixed use development. Hanya saja hingga saat ini pihaknya masih menunggu situasi dan momentum terbaik seiring iklim bisnis properti di tanah air.

    “Kami masih akan melakukan akuisisi lahan untuk memperbesar landbank, strateginya dengan mengakuisisi di lahan-lahan yang sudah ada pengembangan proyek kami. Saat ini cadangan dana kami sebesar Rp1,25 triliun dan masih ada sekitar Rp270 miliar yang masih bisa dimanfaatkan,” imbuhnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci