Karawang dan Purwakarta akan Jadi Pasar Properti Baru

Big Banner
Pembangunan ApartemenPembangunan Apartemen

Propertinet.com – Karawang dan Purwakarta dinilai para pelaku usaha akan menjadi area perkembangan properti baru. Pasalanya perputaran ekonomi di kedua wilayah ini sangat masif. Keberadaan industri sudah menciptakan banyak lapangan kerja, sehingga para pegawai membutuhkan adanya hunian berkualitas.

Pasar di kedua lokasi tersebut sudah terbentuk dan memang butuh infrastruktur pendukung properti. Kebutuhan residensial kurang diperhatikan, sehingga sulit mencari rumah bagus.

Melihat adanya peluang, Trans Asia Land berencana membangun 3.000 unit apartemen dengan harga mulai dari Rp200 jutaan di Purwakarta. Sasaran utamanya ialah ekspatriat dan kalangan pekerja.

           Baca Juga!

 

Trans Asia Land sudah memiliki lahan seluas 2,2 hektare dan sedang dalam tahap perizinan pengembangan. Sebagai informasi, harga tanah di sana sudah mencapai Rp3,5 juta per m2.

Proyek tersebut menjadi hunian vertikal pertama di kabupaten yang menjadi tiitk awal tol Cipali (Cikopo-Palimanan). Ke depan, ada rencana membangun hotel kelas bintang tiga plus di wilayah tersebut. Karena pasar perhotelan cukup menjanjikan seiring maraknya kebutuhan rapat bisnis dan orang asing untuk tinggal sementara.

Hotel berbintang yang akan beroperasi 6 bulan lagi ialah Fave Hotel. Beberapa waktu lalu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi juga mengungkapkan sudah mendapatkan penawaran dari investor untuk pengembangan hotel bintang lima dan industri pariwisata.

Kebutuhan adanya industri pendukung lain, seperti properti dan pariwisata akan membuat area Purwakarta semakin hidup. Berdasarkan catatan Bisnis, proyek pada lahan seluas 8.500 m2 tersebut terdiri dari 2 tower apartemen dan 1 tower kondotel. Harga per unit dibanderol mulai dari Rp230 jutaan.

propertinet.com