Kinerja 25 Best Developer Sepanjang 2016 s/d Q 1/2017 (1)

Fokus utama Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi Juni 2017 mengulas kinerja 25 besar pengembang properti di tanah air. Disebutkan, berdasarkan riset yang dilakukan Properti Indonesia sepanjang paruh ...

  • propertidata
  • 2017.06.05
  • 466

    view

  • Kinerja 25 Best Developer Sepanjang 2016 s/d Q 1/2017 (1)

    Fokus utama Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi Juni 2017 mengulas kinerja 25 besar pengembang properti di tanah air. Disebutkan, berdasarkan riset yang dilakukan Properti Indonesia sepanjang paruh pertama 2017 tercatat, beberapa pengembang berhasil meraih penjualan yang cukup baik.

    Paling fenomenal dan menjadi buah bibir adalah PT Lippo Karawaci, anak usaha Lippo Group yang meraih penjualan sebanyak 16.800 unit apartemen saat grand launching proyek ambisisus terbarunya, Meikarta di Cikarang, serta memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

    Selain Lippo, ada juga PT PP Properti Tbk. yang meraih penjualan 60% dari total 948 unit, selama tiga jam saat soft launching proyek Begawan Apartment, di Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/5) lalu.

    Sementara di hari yang sama, PT Summarecon Agung Tbk. selama tiga jam berhasil menjual 127 unit rumah Burgundy Residence, klaster pertama The Orchard di Summarecon Bekasi yang dipasarkan seharga mulai Rp1,1 miliar.

    Kondisi penjualan itu diharapkan menjadi tanda-tanda yang menggembirakan bagi perbaikan bisnis properti ke depan. Pasalnya, hingga kuartal 1-2017, secara umum industri properti masih dalam tekanan. Pasar properti belum bisa bangkit. Laju bisnis properti masih lambat dan belum menunjukkan ada gairah di awal tahun ini.

    Setidaknya hal tersebut terlihat dari laporan kinerja keuangan sejumlah developer properti pada awal tahun ayam api ini yang masuk kategori kurang baik, bersama sejumlah perusahaan dari sektor pariwisata, bank, ritel, perawatan kese hatan, media, transportasi, semen, pelayaran, dan pakan ternak. (Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis).

    mpi-update.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci