Saatnya Para Pelaku Industri Kreatif Indonesia Jadi Trend Setter, Bukan Lagi Follower!

Booth di CASA Indonesia 2017 (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) semakin gencar untuk meningkatkan potensi industri kreatif di tanah air. Untuk pertama kalinya, Bekraf ikut berperan ...

  • propertidata
  • 2017.06.06
  • 536

    view

  • Saatnya Para Pelaku Industri Kreatif Indonesia Jadi Trend Setter, Bukan Lagi Follower!

    Booth di CASA Indonesia 2017 (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

    Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) semakin gencar untuk meningkatkan potensi industri kreatif di tanah air. Untuk pertama kalinya, Bekraf ikut berperan dalam acara CASA Indonesia 2017.

    Acara ini diselenggarakan untuk kedelapan kalinya di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta pada 1-4 Juni 2017. Tahun ini, eksebisi tersebut mengambil tema completeness and beyond happiness.

    Baca juga: Indonesia Itu Gudangnya Orang Kreatif Lho!

    Bekraf mengikutsertakan dua deputi yaitu deputi pemasaran serta deputi riset, edukasi, dan pengembangan. Lembaga ini mengusung IDentities untuk memperkenalkan keragaman dan kekayaan budaya Indonesia.

    Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Puji Mulia Simandjuntak menyatakan kalau Bekraf ingin membantu para pelaku industri kreatif dalam mengembangkan karya dan juga bisnisnya.

    Baca juga: Di Hong Kong Ada Apartemen Seluas 46 Meter Persegi dengan Harga Rp5,1 Miliar!

    “Bekraf ingin memperkenalkan produk-produk kreatif Indonesia, mengekspor ke dunia agar karya-karyanya bisa terkait dengan bisnis,” kata Joshua dalam pembukaan CASA Indonesia 2017.

    “Bekraf juga memberikan fasilitas kepada pelaku kreatif di ajang yang mempertemukan desainer dengan konsumen. Mereka dari berbagai daerah,” ujar Joshua lagi.

    Baca juga: Saat Pelaku Industri Kreatif Ditantang Bisa Hasilkan Karya Terbaik

    “Audience bisa apresiasi karya. Kita harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kita tidak boleh lagi jadi follower, kita harus jadi trend setter dalam desain,” lanjut Joshua.

    Exhibition Director CASA Indonesia 2017, Cosmas Gozali menyatakan produk dari pelaku industri kreatif Indonesia tidak kalah dari produk luar negeri. Cosma menyakinkan kalau produk lokal sudah bisa menyamai meski belum dalam taraf melampaui.

    Baca juga: Kejayaan Kesultanan Bengal Menginspirasi Desain Masjid di Bangladesh

    Sementara Creative Director CASA Indonesia 2017, Diana Nazir mengisahkan kalau beberapa produk Indonesia sudah bisa menembus eksbisi seni dan desain terkemuka di dunia yaitu Milan Design Week yang diselenggarakan di Italia pada awal April 2017.

    Cosmas sendiri berharap adanya pergelaran ini membuat pelaku industri kreatif dikenal dan juga perhelatan ini menjadi barometer tren desain Asia atau setidaknya dalam level Asia Tenggara.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci