4 Perumahan Menengah Ini Paling Terjangkau di Sekitar Tol Cimanggis

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, terus tumbuh menjadi permukiman kaum menengah di sekitar Jakarta. Pembangunan perumahan di daerah ini semakin berkembang menyusul meroketnya harga rumah di Cibubur hingga Cileungsi, Bogor, terutama di kanan kiri Jl Trans Yogi. Jarak kedua kawasan ini tidak jauh, melalui jalan tol Jagorawi dari exit tol Cibubur ke gerbang tol Cimanggis sekitar 10 menit. Perumahan di Cimanggis sebagian besar dibangun di sekitar jalan tol. Seperti wilayah lain di dekat jalan tol, di Cimanggis harga rumahnya juga terus bergerak makin tinggi. Berbeda dengan dua hingga tiga tahun lalu, kini sebagian besar rumah yang dipasarkan harganya di atas Rp600 jutaan. Beberapa memasarkan rumah di atas satu miliar.

Rumah tipe 30 - Permata Cimanggis

Rumah tipe 30

Sejumlah perumahan masih memasarkan hunian Rp500 jutaan ke bawah. Itu pun bukan menjadi fokus. Setidaknya ada empat perumahan yang relative terjangkau kalangan kelas menengah, yaitu Permata Cimanggis, Bukit Golf Riverside, de Bale, dan Banjaran Village. Keempat perumahan tersebut memasarkan rumah Rp400-500 jutaan. Bangunan rumahnya 30 – 39 meter persegi, tanah 75 – 90 meter persegi.

Bukit Golf Riverside merupakan perumahan terbesar di kawasan 250 ha. Selain melansir rumah mungil, perumahan dari Grup Duta Putra ini juga melansir tipe besar di atas 100 meter persegi. Bahkan ada yang luasnya 200 – 305 meter persegi seharga hingga lima miliaran.Rumah terkecil yang dipasarkan 36/78 Rp539 juta. Lokasinya di Jl Leuwinanggung sekitar 10 menit dari tol Cimanggis.

Permata Cimanggis (70 ha) di Jl Raya Tapos melansir tipe 30/72 Rp499 juta. Ada juga 38/84 seharga Rp608 juta. Terbesar tipe 45/105 dibandrol Rp744 juta. Menurut Erfan, staf pemasarannya, harga tersebut sudah bebas semua biaya. Perumahan dilengkapi ruko dan sport center. “Konsumen tidak perlu lagi bayar biaya KPR,AJB, dan BPHTB. Kami juga memberi subsidi depe 10 persen,” katanya.

Banjaran Village di Jl Cilangkap, Cimpaeun, Tapos, hanya memasarkan tipe 38/78 Rp508 juta. Perumahan dari PT Graha Persada Anugerah ini lokasinya di antara tol Cimanggis dengan Pasar Cibinong. Sementara de Bale di Jl Pekapuran Cimanggis memasarkan tipe 34/75 dan 42/75 seharga Rp436 juta dan Rp488 juta.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me