Perumnas Bedah 45 Rumah Milik Veteran TNI di Jambi

Big Banner

JAMBI, KOMPAS.com – Perum Perumnas bersama-sama PT Barata dan PTPN VI menggelar bedah rumah khusus veteran di Provinsi Jambi. Selain bagian dari program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’, acara bedah rumah tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian acara peringatan HUT Proklamasi RI ke-70.

Tahun ini Perumnas ditunjuk menjadi koordinator peringatan 70 Tahun Indonesia Merdeka di Provinsi Jambi. Berbagai kegiatan dilaksanakan mulai bedah rumah veteran, pemberian bantuan laboratorium kepada 17 SMK di area Jambi, penayangan film nasional, jalan sehat 8 kilometer, dan penjualan sembako murah.

Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto dalam siaran pers Senin (17/8/2015) mengatakan bahwa rangkaian acara tersebut digelar untuk menunjukkan solidaritas BUMN di Provinsi Jambi. Namun, lanjut Himawan, seluruh kegiatan itu dilakukan tidak bersifat seremonial semata, tapi juga harus memberikan manfaat nyata kepada masyarakat. 

“Sebagai contoh, membedah 45 rumah milik para veteran TNI ini. Ini salah satu contoh kesadaran kami untuk selalu menghargai perjuangan para pendahulu yang telah berupaya keras dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI,” kata Himawan.

Mayor Gede Arandana, selaku Wakil Komandan ZENI TNI kota Jambi, mengaku menyambut baik dukungan penuh Perumnas dan BUMN lainnya di Jambi untuk penyelenggaraan bedah rumah bagi para veteran ini. Ia mengatakan sangat menghargai hal sekecil apapun yang dilakukan untuk menghormati jasa para veteran saat ini.

Terlepas dari kegiatan dengan Kementerian BUMN, dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-70 ini, Perumnas juga merancang “Program Rumah Merdeka’, yaitu memberikan diskon khusus sebesar 20 persen untuk kalangan menengah ke bawah hingga akhir Agustus ini.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me