Dari Bank, Otomotif, Kemudian Berlabuh di Dunia Properti

Marketing Director Loftvilles City, Gidion Indradjaja (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)Kan mesti keluar dari zona nyaman, ujar Gidion Indradjaja kepada Rumah123 di marketing office Loftvilles City, Tangerang ...

  • propertidata
  • 2017.06.07
  • 1102

    view

  • Dari Bank, Otomotif, Kemudian Berlabuh di Dunia Properti

    Marketing Director Loftvilles City, Gidion Indradjaja (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

    “Kan mesti keluar dari zona nyaman,” ujar Gidion Indradjaja kepada Rumah123 di marketing office Loftvilles City, Tangerang Selatan saat mengisahkan perjalanan kariernya yang berpindah-pindah selama ini.

    Pria yang saat ini menjabat sebagai Marketing Director Loftvilles City ini memiliki perjalanan karier yang beragam. Sejak 1990, Gidion sudah memulai kariernya di dunia properti bergabung dengan perusahaan Jan Darmadi Corporation sebagai asisten manajer.

    Baca juga: Frank Llyod Wright, Maestro Penggagas Arsitektur Organik

    Dia sempat berpindah ke sejumlah perusahaan properti seperti Alam Sutera, Bina Karya, dan kemudian Rura Graha yang mengembangkan Loftvilles City.

    Sebelumnya, dia malah sempat bekerja di Panin Bank, sebuah perusahaan multilevel marketing, serta menjadi supervisor perusahaan otomotif BMW.

    Baca juga: Keluar dari Pakem, Arsitek Richard Meier Desain Bangunan dengan Fasad Hitam

    Awalnya, pria yang memiliki latar belakang pendidikan akuntansi ini bekerja di perbankan. Suatu ketika, dia melihat lowongan kerja tenaga pemasaran dan penjualan otomotif, anak perusahaan Astra yaitu BMW.

    “Ternyata passion saya di situ,” kata Gidion yang kemudian menekuni dunia pemasaran dan penjualan.

    Baca juga: Yuk, Mengenal Sosok Pakar Konstruksi Indonesia, Wiratman Wangsadinata

    Setelah meretas karier dari bawah hingga bisa promosi menjadi supervisor, dia merasa perlu memiliki tantangan baru dan kemudian memutuskan hijrah ke dunia properti. Dia pun memaparkan alasannya.

    “Pertama, Kalau Anda mau beli mobil, Anda tinggal di mana? Tebet, TB Simatupang, Kelapa Gading, bisa di mana saja beli mobil. Kompetitor banyak. Tapi kalau Anda cari rumah di Tebet, ya sama satu orang saja. Paling kompetitor hanya 30, nggak ada yang lain. Ada agen yang ditunjuk jadi yang lain nggak bisa jual,” ujar Gidion.

    Baca juga: Sales Ga Hapal Product Knowledge? Wah, Konsumen Bisa Pergi Tuh

    “Kedua, saya rasa semua orang yang pengen sukses, ingin berduit harus punya properti. (Presiden Amerika Serikat) Donald Trump kaya karena properti, kan?” lanjutnya.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci