Ridwan Kamil Siapkan ‘Bandung Juara’ Senilai Rp 85 Triliun

Big Banner

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tengah menjalankan program Bandung Juara yang merupakan program pembangunan kota Bandung menjadi kota modern. Sejumlah proyek pun telah disiapkan Pemerintah Kota Bandung untuk menyukseskan program tersebut. 

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan bahwa program Bandung Juara membutuhkan dana sekitar Rp 85 triliun. Dana sebesar itu akan digunakan untuk membuat gorong-gorong, mengaspal jalan, merehabilitasi dan menambah fasilitas penerangan, membuat cable car, pembangunan rumah sakit, monorel, serta 150 puskesmas dan sekolah dengan standar internasional. 

“Daftar proyek-proyek yang dibutuhkan untuk membuat Bandung Juara hampir Rp 85 triliun,” ujar Ridwan Kamil, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.  

Dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bandung sendiri tidaklah cukup untuk menjalankan semua proyek tersebut. Untuk itu, Emil akan menggandeng pihak-pihak swasta untuk merealisasikan sejumlah proyek Bandung Juara yang ditargetkan berjalan pada 2016. 

Kalau tidak ada halangan dan ada restu dari pemerintah pusat, awal tahun depan sudah bergulir bahwa Kota Bandung akan membangun banyak hal melalui uang dari pihak swasta,” ungkapnya.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me