Bank BTN Beri Bantuan untuk Perbaikan Rumah Pejuang Veteran

Big Banner

JAYAPURA, jktproperty.com – Sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap jasa para pejuang kemerdekaan RI, Bank BTN memberikan bantuan uang untuk perbaikan rumah sejumlah pejuang veteran di Jayapura, Papua, senilai Rp900 juta.

Dirut Bank BTN Maryono, seperti dikutip dalam rilisnya mengungkapkan, bantuan uang untuk perbaikan rumah para pejuang veteran itu merupakan bentuk kepedulian BTN dan penghargaan bank BUMN ini kepada jasa-jasa para pejuang di Papua. “Nilainya tidak seberapa tapi ini perlu dimaknai sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan BTN kepada para pejuang veteran,” katanya.

Menurut dia, selain itu, Bank BTN juga memberikan fasilitas laboratorium ke 17 SMK senilai Rp340 juta dan sarana perpustakaan untuk 8 SD senilai Rp200 juta serta pembagian 170 paket sembako ke 17 wilayah di Papua senilai Rp 289 juta.

Dia mengatakan Bank BTN tetap konsisten terhadap core business-nya dalam bidang pembiayaan perumahan. Kinerja Perseroan semester I 2015 masih menunjukkan konsistensi Bank BTN pada bisnis utamanya tersebut. Ini dapat dilihat dari porsi pembiayaan pada kredit perumahan masih mendominasi dengan komposisi 89,52% atau sebesar Rp112,903 triliun dari total kredit yang disalurkan perseroan selama semester I 2015 sebesar Rp126,125 triliun. Sementara sisanya yang sebesar 10,48% atau sebesar Rp.13,223 triliun disalurkan untuk pembiayaan kredit non perumahan.

Berdasarkan data per 30 Maret 2015 Bank BTN masih menguasai pasar pembiayaan perumahan di Indonesia. Pangsa pasar Bank BTN tercatat 28,4%. Sementara untuk pasar rumah bersubsidi yang menjadi program Pemerintah, Bank BTN menguasai pasar lebih dari 98%. Dan 2% sisanya dikuasai oleh bank lainnya. Walaupun porsi untuk kredit rumah bersubsidi ini semua bank diberikan kesempatan yang sama untuk memberikan dukungannya, Bank BTN tetap mendominasi dalam pembiayaannya. (EKA)

jktproperty.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me