Jumlah Rumah Baru di AS Pecahkan Rekor Tertinggi Dalam Delapan Tahun

Big Banner

Data jumlah rumah baru di AS naik pada bulan Juli ke level tertinggi dalam hampir delapan tahun, menunjukkan naiknya industri ini pada semester kedua tahun ini.

Rumah baru naik 0,2 persen menjadi 1,21 juta untuk tingkat tahunan, terbesar sejak Oktober 2007, dari 1,2 juta di bulan sebelumnya, demikian laporan Departemen Perdagangan AS pada Selasa (18/08) di Washington. Perkiraan median dari 77 ekonom yang disurvei Bloomberg adalah 1,18 juta.

 united-states-housing-starts

Meningkatnya pekerjaan dan tingkat hipotek historis yang rendah menarik pembeli, sementara meningkatnya harga disebabkan oleh kurangnya rumah di pasar adalah menjadi dorongan untuk memulai pembangunan baru. Data menunjukkan sentimen pembangun pada dekade tinggi pada bulan Agustus menyatakan bahwa peningkatan perumahan akan tetap pada jalur bahkan Federal Reserve siap untuk meningkatkan biaya pinjaman.

Sedangkan Perizinan menurun ke 1,12 juta untuk tingkat tahunan. Penurunan 16,3 persen adalah yang terbesar sejak Juli 2008. Indikator diproyeksikan menurun ke tingkat 1,23 juta setelah 1,34 juta bulan sebelumnya, menurut survei median.

united-states-building-permits

Kenaikan dimulai bulan lalu didahului oleh keuntungan 12,8 persen pada pembangunan rumah keluarga tunggal, membawa naik ke tingkat 782.000, terbesar sejak Desember 2007.

Data rumah multi-family, seperti kondominium dan bangunan apartemen, turun 17 persen menjadi 424.000 untuk tingkat tahunan. Data pada proyek-proyek ini, yang telah menyebabkan perumahan dalam beberapa tahun terakhir, dapat bergerak volatile.

Dua dari empat daerah menunjukkan peningkatan mulai bulan lalu, dipimpin oleh kenaikan 20 persen di Midwest.

Data Homebuilder naik pada bulan Agustus ke level tertinggi sejak November 2005, yang dinyatakan pada hari Senin. Indeks yang dikeluarkan National Association of Home Builders / Wells Fargo naik ke 61 dari 60 dua bulan sebelumnya. Nilai dari 50 berarti lebih banyak responden melaporkan kondisi pasar yang baik. Tindakan penjualan saat ini dan lalu lintas pembeli naik.

Pasar tenaga kerja tetap menjadi andalan untuk peningkatan perumahan. Data Payroll tumbuh pada bulan Juli oleh 215.000 pekerja, sementara hasil bulan sebelumnya 231.000 pekerja, dan tingkat pengangguran 5,3 persen, yang merupakan level terendah tujuh tahun.

Dalam jangka panjang, permintaan perumahan juga mendapatkan respon orang dewasa muda, yang menunda kepemilikan rumah, mulai membeli properti baru.

Calon pembeli terus menghadapi biaya pinjaman relatif rendah. Rata-rata 30 tahun, suku bunga tetap KPR adalah 3,94 persen dalam pekan yang berakhir 13 Agustus, lebih tinggi tahun lalu 4,53 persen dicapai pada awal Januari 2014, menurut data dari Freddie Mac di McLean, Virginia.

Investasi perumahan memberikan kontribusi 0,2 poin persentase pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua, ketika ekonomi tumbuh pada tingkat tahunan 2,3 persen.

Freddy/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

 

vibiznews.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me