Bangunan Casa Vicens Beneran Instagramable Lho!

Foto: Rumah123/touristicattractions.comBerencana jalan-jalan ke Eropa? Jangan lupa mampir ke Barcelona, Spanyol. Ada salah spot yang Instagramable yaitu Casa Vicens.Kebetulan, bangunan ini akan segera ...

  • propertidata
  • 2017.06.10
  • 424

    view

  • Bangunan Casa Vicens Beneran Instagramable Lho!



    Foto: Rumah123/touristicattractions.com

    Berencana jalan-jalan ke Eropa? Jangan lupa mampir ke Barcelona, Spanyol. Ada salah spot yang Instagramable yaitu Casa Vicens.

    Kebetulan, bangunan ini akan segera dibuka untuk publik setelah renovasi besar-besaran. Fasad bangunan ini penuh ornamen dan detil warna warni lho.

    Casa Vicens merupakan rumah yang dibangun pada 1883 hingga 1885 dan sempat menjadi kediaman raja properti di jaman itu, Manel Vicens i Montaner.

    Baca juga: Wuih, Meghan Markle Pamer Rumah Lewat Instagram

    Arsitek legendaris Spanyol, Antoni Gaudi mendesain rumah ini. Casa Vicens menjadi rumah dengan rancangan khas modern Catalan. Gaudi banyak mendesain rumah yang menjadi ikon di Barcelona.

    Bangunan ini sempat menjadi rumah dan juga apartemen. Setelah itu, Casa Vicens akan menjadi museum setelah renovasi selesai.

    Sejumlah arsitek Spanyol terlibat dalam proses renovasi dan restorasi. Proyek ini dimulai sejak April 2015 dan diharapkan selesai pada pertengahan 2017 ini.

    Baca juga: Bangunan Modular di Atap Sebuah Gedung di New York Jadi Solusi Hunian Warga

    Casa Vicens menjadi salah satu dari delapan bangunan yang dirancang oleh Gaudi di Barcelona. Semuanya masuk dalam daftar bangunan peninggalan sejarah oleh UNESCO, lembaga dunia yang menangani kebudayaan.

    Gaudi yang meninggal pada 10 Juni 1926 di Barcelona ini memang dikenal sebagai arsitek yang teliti dalam detil dalam rancangannya dan berkreasi dengan penggunaan keramik dan kaca.

    By the way, salah satu masterpiece Gaudi lainnya adalah katedral Sagrada Familia yang juga berada di Barcelona dan masuk daftar UNESCO.

    Kalau mampir ke Barcelona, jangan lupa untuk selfie dan mengunggahnya ke Instagram kamu ya. Ternyata banyak bangunan karya Gaudi yang Instagramable ya.

     rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci