Ekonomi Melambat, Keppel Land Tetap Optimis

Big Banner

WE Online, Jakarta – Keppel Land yang merupakan salah satu perusahaan properti asal Singapura ini mengaku optimis akan pertumbuhan bisnisnya, walaupun pertumbuhan ekonomi Indonesia sedang mengalami perlambatan.

Hal ini diutarakan oleh Sam Moon Thong selaku Presiden Keppel Land Indonesia. Menurutnya, Keppel Land tetap optimis bahwa ekonomi bakal terus tumbuh. Selain itu, ia mengatakan sektor perumahan tidak akan banyak terpengaruh oleh perlambatan ekonomi.

“Kami tetap optimis atas kondisi ini, walaupun pertumbuhan bisnis hanya 14 persen. Sektor perumahan tidak terpengaruh oleh pertumbuhan ekonomi (yang) lambat,” ujarnya dalam acara Topping Off IFC Tower 2 di Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Ia mengatakan fokus Keppel Land saat ini hanya ada di residensial dan office space. Ia menambahkan Keppel land memilih Indonesia dalam pembangunan gedung karena growing middle class-nya sangat potensial. Itu terbukti dari dua properti yang dibuat sasarannya menengah ke atas.

Selain itu, Sam mengaku pihaknya menemui kendala-kendala dalam perizinan di Indonesia. Namun, dia yakin pemerintah saat ini dapat mempermudah perizinan.

“Ada kendala-kendala dalam proses perizinan sebelum pemerintah sekarang, namun kami yakin pemerintah sekarang punya komitmen untuk mempermudah perizinan,” pungkasnya.

Selain itu, Keppel Land akan melihat peluang yang ada untuk menyusun rencana pada semester kedua.

Penulis: Achmad Fauzi

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Achmad Fauzi

wartaekonomi.co.id

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me