Metland Puri Tawarkan Konsep Rumah Tumbuh

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Konsep rumah tumbuh menjadi alternatif untuk menekan harga rumah. Bangunan rumahnya mungil, tanahnya cukup luas. Apabila membutuhkan ruang baru dan dananya tersedia pemilik dapat menambah sendiri. Salah satu perumahan yang menawarkan konsep ini Metland Puri (60 ha) di Jl KH Ahmad Dahlan, Cipondoh, Tangerang, Banten.

Metland Puri

Metland Puri

Tono Supartono, Vice Director PT Permata Metropolitan Development, pengembang Metland Puri, mengatakan, harga properti di Puri Indah, Jakarta Barat, dan kawasan sekitarnya sudah mahal. Di sini harga rumahnya rata-rata di atas dua miliar. Metland Puri melansir konsep rumah tumbuh untuk memenuhi permintaan rumah satu miliaran yang cukup banyak di kawasan. Ada dua pilihan 69/160 dan 69/180 seharga Rp1,9 miliar dan Rp2,1 miliar. “Pembeli pertama hingga kesepuluh apabila menggunakan KPR dapat depe  super ringan 10 persen dan dicicil   hingga 12 kali. Konsumen berikutnya depe-nya sama dicicil  enam hingga delapan kali,” ujar Tono.

Lokasi Metland Puri cukup dekat dengan Puri Indah yang punya fasilitas lengkap. Aksesnya bakal semakin bagus terkait rencana pengoperasian jalan arteri  baru selebar (RoW ) 40 meter dari Metland Puri ke simpang susun (interchange) di STA 11 ruas tol Jakarta-Tangerang. Dengan beroperasinya  interchange ini dari Metland Puri ke Jakarta bisa langsung masuk jalan tol.

Rumah tumbuh yang ditawarkan hanya 34 unit yang dikembangkan di area 1,4 ha. Sasarannya pasangan muda beranak dua dengan kemampuan finansial membeli rumah seharga maksimal Rp2 miliaran di sekitar Jakarta Barat.  Selain itu Metland  Puri juga memasarkan rumah mungil satu lantai. Rumahnya  siap huni (ready stock) tipe 45/90 seharga Rp1,2 miliar.

Di kawasan ini sulit mencari rumah di bawah satu miliar karena harga tanahnya sudah sangat mahal. Di Metland Puri harga tanahnya berkisar Rp10 – 12 juta per meter persegi. Ini masih lebih murah dari perumahan di sekitarnya yang harganya mencapai Rp15 juta per meter persegi.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me