Rumah Mungil di BTN Property Expo Laku Keras

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pameran perumahan yang digelar Bank BTN di Jakarta Convention Center (JCC) mendapat sambutan positif pencari rumah. Pameran bertajuk BTN Property Expo yang berlangsung pada 15 – 23 Agustus 2015 itu jadi ajang pencarian rumah khususnya rumah dengan harga terjangkau.  Pratama Residence yang dikembangkan PT Dwi Agung Sentosa Pratama di Parung, Bogor, salah satu yang membukukan penjualan cukup tinggi.

Pratama Residence

Pratama Residence

Dalam tiga hari pameran perumahan di Jl Padurenan III, Gunungsindur, sekitar 10 menit dari Pasar Parung, Bogor, itu terjual 17 unit. “Hari pertama langsung terjual dua unit, hari kedua lima unit, dan hari berikutnya 10 unit,” ujar Elia, Koordinator Pemasaran Pratama Residence.

Pratama Residence memasarkan rumah sebanyak 112 unit tipe 34/60, 38/72, 38/122. Tipe 34/60 dibandrol Rp222,6 juta dan 38/72 Rp275,6 juta. Tipe hoek (38/122) Rp337 juta. Menurut Elia, selain harganya terjangkau perumahan yang dipasarkan cukup dekat dengan BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Dari kawasan kota baru yang didukung fasilitas lengkap itu kurang lebih 20 menit. Aksesnya melalui Jl Raya Puspitek – Jl Pasar Jengkol – Jl Rawa Kalong – Jl Pemuda/Jl Gunung Sindur. Dari exit tol BSD sekitar 14 kilometer.

Jalan Gunung Sindur – Rawa Kalong merupakan jalan propinsi yang menjadi jalur utama dari Parung – Serpong. Pemerintah rencananya  akan meningkatkan kapasitas jalan ini dengan pembetonan. Saat ini yang sedang dikerjakan ruas Jl Pemuda ke simpang tiga Parung.

Elia menjelaskan selain melalui Serpong perumahannya mudah diakses dari Jakarta Selatan. Dari kawasan ini aksesnya melalui  Ciputat – Bojongsari – Parung. Kendaraan umum beroperasi 24 jam dari Lebak Bulus menuju Parung.

Selain rumah mungil, BTN Property Expo juga diikuti perumahan bersubsidi dan rumah menengah atas. Sekitar 150 proyek perumahan ikut dipamerkan. Perumahan yang ikut pameran antara lain Citra Maja Raya, perumahan dari Riscon Realty, Metropolitan Land, Kota Harapan Indah, Segara City, The Royal Residence.

housing-estate.com