Siapa Bilang Rumah di Jogja Mahal? Masih Lebih Mahal di Jakarta Lho!

Yogyakarta (Rumah123/iStockphoto)Banyak orang yang sudah mempersiapkan masa pensiunnya sejak awal. Saat masih bekerja produktif, dia sudah merancang bagaimana menghabiskan masa pensiun.Hal inilah yang ...

  • propertidata
  • 2017.06.13
  • 507

    view

  • Siapa Bilang Rumah di Jogja Mahal? Masih Lebih Mahal di Jakarta Lho!



    Yogyakarta (Rumah123/iStockphoto)

    Banyak orang yang sudah mempersiapkan masa pensiunnya sejak awal. Saat masih bekerja produktif, dia sudah merancang bagaimana menghabiskan masa pensiun.

    Hal inilah yang dilakukan oleh Novianti (42 tahun). Ibu satu putri ini sudah membayangkan untuk menjalani masa pensiun di kota Yogyakarta, tempat dia mengenyam pendidikan sarjana.

    Baca juga: Kejayaan Kesultanan Bengal Menginspirasi Desain Masjid di Bangladesh

    Dia dan suami sudah melakukan survei untuk mencari rumah yang cocok ditinggali nantinya. Kelak, dia akan menjadikan rumah ini sebagai penginapan.

    “Alhamdulillah sih, udah ada yang cocok. Pas ke Jogja terakhir itu pas reuni kampus itu udah lihat rumahnya. Ya, mudah-mudahan aja masih rejeki saya ya itu rumah. Aamiin,” ujar Novianti kepada Rumah123.

    Baca juga: Rumah di Yogyakarta Mahal? Beli Tanah Saja di Pinggiran Kota!

    “Iya, untuk guest house. Yogyakarta lebih besar potensi bisnisnya. Selain itu, buat saya home is Jogja now,” lanjutnya.

    Kabar mengenai melonjaknya harga rumah di Yogyakarta memang muncul belakangan ini. Harga rumah mencapai miliaran rupiah.

    Baca juga: Gunakan Batu Alam, Masjid Ini Seolah Menyatu dengan Lingkungan Padang Pasir

    Naiknya harga properti di Yogyakarta ini memang terbilang wajar karena banyak pendatang yang betah tinggal di kota ini. Yogyakarta memang dikenal sebagai kota pelajar, memiliki banyak perguruan tinggi yang menjadi tujuan pelajar serta mahasiswa dan mahasiswi dari seluruh Indonesia.

    Kebutuhan hunian bagi para pendatang tentunya meningkatkan permintaan dan juga harga. Apalagi kemudian banyak pendatang yang memutuskan untuk menetap di kota ini sehingga permintaan hunian pun kian melonjak.

    Baca juga: Harga Selangit, Tapi Ada yang Tetap Bisa Investasi Properti di Jogja Lho

    Saat ditanya mengenai mahalnya harga properti di Yogyakarta, karyawan swasta ini memberikan ilustrasi singkat. Dia enggan untuk menyebutkan secara detil harga hunian yang dimiliki dan nilai properti yang sedang diincarnya.

    “Rumah saya di Jakarta Selatan luasnya hanya 116 meter persegi. Kalau di Yogyakarta bisa dapat rumah dengan kolam renang di lahan 440 meter persegi, hehehe,” ujarnya.

    Baca juga: Framework Jadi Gedung Kayu Pertama di AS, Penasaran Bakal Seperti Apa?

    Dia meyakinkan kalau rumahnya memang berada di luar kota Yogyakarta namun terbilang dengan kota yaitu berada di kawasan Jalan Kaliurang, tidak jauh dari Ring Road. “Lokasi juga masih dekat lho, bukan di kampung yang blusuk ya,” katanya lagi.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci