Begini Nih, Bos yang Selalu Pengen Bawahannya Bisa Eksis

Tidak ada batasan karier bagi wanita yang ingin berkecimpung di dunia properti. Fianty R. Gosal bisa membuktikannya dengan menduduki posisi penting di sebuah perusahaan.Saat ini, dia menduduki posisi ...

  • propertidata
  • 2017.06.13
  • 600

    view

  • Begini Nih, Bos yang Selalu Pengen Bawahannya Bisa Eksis





    Tidak ada batasan karier bagi wanita yang ingin berkecimpung di dunia properti. Fianty R. Gosal bisa membuktikannya dengan menduduki posisi penting di sebuah perusahaan.

    Saat ini, dia menduduki posisi Project & Operational Director Synthesis Development. Dia mengawali karier sebagai konsultan properti pada perusahaan yang sama. Saat itu, perusahaan ini masih memiliki bisnis inti sebagai konsultan.

    Baca juga: Hmm, Mau Tahu Arsitek yang Piawai Mendesain Stasiun dan Jaringan Kereta?

    Perempuan yang berlatar belakang pendidikan arsitektur ini tidak sungkan untuk belajar hal-hal di luar teknik. Dia mempelajari desain bangunan, konstruksi, elektrikal, hingga mekanikal. Bahkan, dia juga mau susah payah belajar hukum, pajak, akuntansi, pemasaran, dan masih banyak lagi.

    “Di dunia properti ini, laki atau perempuan bisa berperan kok. Nggak hanya desain. Konstruksi juga bisa eksis. Saya membawahi department project and operations. Salah satunya ada sales & marketing,” ujar Fianty kepada Rumah123 di marketing office Prajawangsa City, Cijantung, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

    Baca juga: Keluar dari Pakem, Arsitek Richard Meier Desain Bangunan dengan Fasad Hitam

    Untuk menjadi sukses seperti sekarang ini, dia mengaku hanya melakukan yang terbaik dalam pekerjaan. Selain itu, dia selalu belajar apa yang belum diketahui.

    Lantaran itu juga, dia selalu terbuka terhadap karyawan yang ingin mempelajari hal di luar bidangnya. Dia malah memberikan masukan dan dorongan.

    Baca juga: Frank Lloyd Wright, Desain Arsitekturnya Selaras Lingkungan Sekitar

    “Kalau ada karyawan, mau laki atau perempuan, kalau mau belajar, saya support. Belajar hal lain-lain. Kalau kita mau kaya, wawasan kita harus ditambah dengan belajar hal lain. Saya support orang yang belajar aneh-aneh,” katanya lagi.

    Dia memberikan contoh kalau salah satu karyawan berlatar belakang teknik bisa pindah jalur menjadi tenaga pemasaran dan penjualan di salah satu anak perusahaan. Dia mendukung karyawan ini untuk menekuni hal baru di luar latar belakang pendidikannya.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci