Yuk, Lihat Art Center Terbaru di Beijing, Kayak Apa Sih?

Guardin Art Center, Beijing (Rumah123/Dezeen)Wow, tidak disangka kalau Guardian Arts Center di Beijing, Tiongkok akan selesai pengerjaannya dalam waktu dekat. Proyek ini sudah dimulai sejak sang arsitek ...

  • propertidata
  • 2017.06.13
  • 499

    view

  • Yuk, Lihat Art Center Terbaru di Beijing, Kayak Apa Sih?



    Guardin Art Center, Beijing (Rumah123/Dezeen)

    Wow, tidak disangka kalau Guardian Arts Center di Beijing, Tiongkok akan selesai pengerjaannya dalam waktu dekat. Proyek ini sudah dimulai sejak sang arsitek mengungkapkan rancangannya pada pertengahan 2015 silam.

    Biro arsitek, Buro Ole Scheeren mendesain bangunan ini. Biro arsitek ini dimiliki oleh arsitek asal Jerman, Ole Scheeren. Dia juga berprofesi sebagai profesor arsitektur di University of Hong Kong, Hong Kong.

    Baca juga: Framework Jadi Gedung Kayu Pertama di AS, Penasaran Bakal Seperti Apa?

    Bangunan ini diklaim sebagai musem dan rumah lelang hibrid pertama di dunia. Gedung ini akan memiliki dua ruangan lelang besar. Gedung ini akan menjadi kantor pusat rumah lelang terbesar di Tiongkok, Guardian.

    Selain itu, ada ruang eksebisi seluas 1.700 meter persegi dan ruang pameran plus hotel dengan jumlah kamar mencapai 120.

    Baca juga: Gunakan Batu Alam, Masjid Ini Seolah Menyatu dengan Lingkungan Padang Pasir

    Guardian Arts Center ini berlokasi hanya dua blok dari Kota Terlarang, istana Kekaisaran Tiongkok yang dibangun pada era Dinasti Ming pada abad ke-15. Lokasi bangunan ini juga tidak jauh dari pusat perbelanjaan.

    Buro Ole Scheeren mendesain bangunan ini terlihat kontras namun tetap selaras dengan lanskap kota. Desain bangunan memang bergaya modern, namun eksterior yang berwarna gelap memang tidak membuatnya terlalu mencolok.

    Baca juga: Kejayaan Kesultanan Bengal Menginspirasi Desain Masjid di Bangladesh

    Selain itu, bangunan ini juga punya peran istimewa. Kebetulan gedung ini berada di persimpangan jalan dan juga wajah dua dunia yaitu kawasan Wangfujing dan Wusi Dajie yang terkenal dengan area komersial dan juga Gerakan Kebudayaan Baru setelah era Dinasti Qing.

    Hmm, lagi pengen jalan-jalan ke Tiongkok? Mampir aja ke Guardian Arts Center, jangan lupa unggah foto-foto yang keren ke media sosial kamu ya.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci