Industri Properti Lesu, HK Realtindo Bangun Tujuh Proyek Baru

Big Banner

JAKARTA – HK Realtindo akan meluncurkan 7 proyek baru walaupun industri properti dipandang sedang lesu. Pasalnya, masih ada peluang baik di pasar Indonesia.

Direktur Utama HK Realtindo M Fauzan menyampaikan, masih terdapat pasar yang berpeluang baik seperti pasar untuk first buyer, ditambah proyek HKR yang baru ini didominasi oleh proyek-proyek di luar DKI Jakarta.

“Kami meyakini bahwa opportunity itu tetap ada. Peluang ini kami gali terutama di daerah alternatif seperti Cengkareng, Bekasi, serta dari luar DKI Jakarta yaitu Jogjakarta dan Semarang. Bisnis properti itu khan sangat lokal, tergantung daerah, spek produk, serta segmen pasar yang dibidik,” terang Fauzan dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (15/8/2015).

Dirinya tetap yakin terhadap proyek-proyek baru yang diluncurkan karena properti masih menjadi instrumen investasi yang paling menguntungkan.

“Akan selalu ada mereka yang membutuhkan hunian sebagai first buyer atau pun sebagai penyewa. Ditambah lagi, pemerintah masih yakin akan pertumbuhan ekonomi di akhir taun sebesar 5 persen karena pencairan anggaran belanja pemerintah yang akan dilakukan di semester dua ini. Prinsipnya khan, selama pembangunan infrastruktur dipercepat, sektor properti akan bangkit lebih cepat,” kata Fauzan.

Tujuh proyek baru HK ini akan diluncurkan berbarengan dengan event Indonesia Property Expo yang akan berlangsung selama seminggu penuh dimulai sejak 15 Agustus 2015 di Jakarta Convention Centre (JCC).

“Pada event ini kami akan meluncurkan 6 proyek baru dengan menawarkan Nomor Urut Pemesanan (NUP), dan mulai melakukan menjual untuk 1 proyek baru,” kata Direktur Komersial HK Realtindo Hendy Pagar Alam.

Proyek baru yang akan mulai dijual dalam event tersebut adalah H Residence Kemayoran Tower Sapphire. “Tower Sapphire adalah bagian integral dari H Residence Kemayoran, di mana sebelumnya ada Amethyst Tower yang terlebih dahulu sudah kita pasarkan,” ujar Hendy.

Dirinya memaparkan, Tower Sapphire di H Residence Kemayoran ini akan dijual mulai di harga Rp600 jutaan. “Kami yakin pasar akan menyerap produk ini karena harga yang kami tawarkan relatif lebih murah dibandingkan properti-properti sekitar yang ada di daerah Kemayoran,” kata Hendy.

Adapun 6 proyek baru yang di-presale pada event Indonesia Property Expo di JCC, adalah H Residence Cisadane di Cengkareng yang akan ditawarkan mulai harga Rp250 jutaan, H Residence Senturan di Yogyakarta dengan harga mulai Rp400 jutaan, H Residence Setia Budi di Semarang di harga mulai Rp300 jutaan, The Prime Residence di Bekasi yang harganya dibanderol mulai Rp210 jutaan, di mana kesemuanya ini merupakan hunian bertipe high-rise.

Di samping itu, terdapat proyek rumah tapak bernama Home at Palagan di Yogyakarta yang ditawarkan mulai Rp800 jutaan serta klaster ruko yang dinamakan Ring Road Bizpoint yang juga terletak di Yogyakarta, di mana ruko ini akan mulai dipasarkan secara terbatas di harga Rp800 jutaan.

(rzy)

property.okezone.com