Perumnas Bangun Program Sejuta Rumah dengan Dana Seadanya

Big Banner

BOGOR – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang properti, Perum Perumnas menargetkan pembangunan rumah sebanyak 36 ribu dalam program sejuta rumah akan tercapai hingga akhir tahun ini.

Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto mengungkapkan, namun demikian, hingga saat ini pihaknya masih membangun dengan dana perusahaan yang sudah ada.

“Sekarang membangun dengan dana yang ada. Juga bisa melepas surat utang,” ucapnya di Kawasan Sentul City, Bogor, Sabtu (15/8/2015).

Kendati demikian, dia berharap agar Penyertaan Modal Negara (PMN) segera cair agar program sejuta rumah dapat diproduksi secara berkala.

“Kalau PMN ada, PMN untuk menambah lagi. Dengan Rp1 triliun penambahan lahan. Ini gerilya lahan memakai lahan milik BUMN yang idle (menganggur),” papar dia.

Lanjut dia, kendati PMN belum cair, namun pihaknya kini telah bekerja sama dengan berbagai perbankan untuk pembangunan 36 ribu unit rumah tersebut.

“Pembangunan rumah dengan perbankan dengan BNI dan BTN sudah dibuka. Ada plafon tahunan,” pungkasnya.

Sekadar informasi, DPR RI telah menyetujui pemberian PMN kepada Perumnas sebesar Rp1 triliun dari pengajuan Rp2 triliun. Karena PMN hanya disetujui Rp1 triliun, anggaran akuisisi lahan kemudian diciutkan menjadi Rp300 miliar dari anggaran semula Rp500 miliar. Adapun sisa dana PMN, yaitu Rp700 miliar digunakan untuk membangun dan meremajakan rumah susun.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me