Tak Ada Kabar 3 Tahun, Peruri Nyatakan Tetap Bangun Peruri 88

Big Banner

JAKARTA, jktproperty.com – Setelah hampir tiga tahun tidak ada kabar, Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) menyatakan tetap akan membangun kawasan mixed-use development yang diberi nama Peruri 88 di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Estimasi nilai investasinya pun sudah meningkat dari sebelumnya sekira Rp3 triliun hingga Rp3,5 triliun, kini ditaksir mencapai Rp4 triliun.

Dirut Peruri Prasetio mengatakan pihaknya akan menggandeng 10 BUMN di bidang konstruksi untuk mewujudkan proyek propertinya ini. “Lokasinya di kantor kami [Jl. Palatehan] di bilangan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Luas lahannya 5,4 ha yang merupakan milik kami sendiri, nanti akan dibangun hingga luasan mencapai 300.000 m2,” ujarnya usai paparan kinerja Peruri semester pertama 2015 di Jakarta pekan ini.

Dia mengatakan investasi yang dibenamkan untuk membangun mixed-use development itu mencapai Rp4 triliun. Nilai itu membengkak Rp500 miliar hingga Rp1 triliun mengingat pada 2012 lalu saat proyek ini digadang-gadang akan segera dibangun, nilai investasinya Rp3 triliun hingga Rp3,5 triliun.

Lebih lanjut dia mengatakan lokasi proyek ini sangat prima persis di sudut perempatan jalan berseberangan dengan Kejaksaan Agung dan Sekretariat Asean. Untuk melaksanakan pembangunan proyek ini Peruri tengah melakukan beauty contest melibatkan 10 BUMN konstruksi. Jika proses penawarannya selesai akhir tahun ini pembangunannya akan dimulai pada awal 2016. Pembangunannya ditargetkan berlangsung selama 2-3 tahun. Skema pembangunan tengah dikaji yang terbaik antara konsep kerja sama operasional, built operate and transfer (BOT), atau alternatif lainnya.

Prasetio menegaskan bahwa bisnis properti ini bagian dari transformasi bisnis Peruri di bidang pengembangan lahan melalui anak usaha di bidang properti. “Selain pembangunan proyek ini kami juga tengah merevitalisasi aset Peruri di Bogor, Padalarang, dan kota-kota lainnya. Kami juga akan mengajak bank BUMN untuk ikut membiayai proyek ini,” katanya. (LEO)

jktproperty.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me