Kinerja MKPI Q-1/2017. Satu dari 25 The Best Developer Properti

Laporan Utama Majalah Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi Juni 2017 mengulas kinerja 25 besar pengembang properti di tanah air. Di antaranya PT Metropolitan Kentjana Tbk. Sepanjang kuartal I-2017, PT ...

  • propertidata
  • 2017.06.13
  • 265

    view

  • Kinerja MKPI Q-1/2017. Satu dari 25 The Best Developer Properti

    Laporan Utama Majalah Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi Juni 2017 mengulas kinerja 25 besar pengembang properti di tanah air. Di antaranya PT Metropolitan Kentjana Tbk.

    Sepanjang kuartal I-2017, PT Metropolitan Kentjana Tbk (MKPI) meraih pendapatan Rp648,84 miliar, turun 6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp693,05 miliar. Sedangkan laba bersih naik 11%, menjadi Rp311,74 miliar, dari Rp280,91 miliar pada kuartal I-2016.

    Metropolitan Kentjana tahun ini menargetkan pendapatan sebesar Rp2,5 triliun, sama dengan tahun lalu. Target laba juga diperkirakan akan sama dengan tahun 2016 karena proyek proyek masih dalam proses pembangunan. Sedangkan proyek yang akan dijual juga tidak banyak.

    Saat ini, porsi recurring income terhadap pendapatan MKPI masih sangat besar sekitar 50% yang didapat dari pusat belanja, perkantoran, apartemen dan lahan. MKPI mengandalkan sejumlah proyek pada tahun ini untuk mendukung pertumbuhan kinerja perseroan, antara lain Pondok Indah Hotel dan Service Apartement, serta proyek apartemen strata title Pondok Indah Residence.

    Sementara itu, proyek residensial baru yang akan dimulai yakni townhouse di area Tanah Ara, Pondok Pinang dan Cempaka Residence, Rempoa Tangerang. Selain itu, perseroan juga akan membangun proyek investasi sumber pendapatan berulang yang baru, yakni Pondok Indah Mall 3 dan menara perkantoran. Tahun ini, MKPI menganggarkan belanja modal sebesar Rp1 triliun.

    (Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis).

    mpi-update.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci