Sinergi APP Dan ABN Dukung Sejuta Rumah

BERITA PROPERTI Perusahaan pengembang milik negara (BUMN), PT Adhi Persada Properti (APP) berkomitmen untuk ikut menyukseskan Program Pembangunan Sejuta Rumah. Bentuk komitmen ini dituangkan dalam penandatanganan ...

  • propertidata
  • 2017.06.14
  • 251

    view

  • Sinergi APP Dan ABN Dukung Sejuta Rumah

    BERITA PROPERTI – Perusahaan pengembang milik negara (BUMN), PT Adhi Persada Properti (APP) berkomitmen untuk ikut menyukseskan Program Pembangunan Sejuta Rumah. Bentuk komitmen ini dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kerjasama Operasi dengan  PT Adhidaya Bangun Nusantara (ABN) untuk mengembangkan Proyek Adhigraha Nusantara.

    Pengembangan proyek bagi masyarakat menengah bawah ini berjumlah 300.000 unit, dengan distribusi lokasi 200.000 unit di Greater Jakarta dan 100.000 unit di Greater Surabaya. Sinergi yang baik ini tentu akan memberikan kekuatan baru untuk negeri, yaitu dengan menciptakan kehidupan generasi bangsa yang lebih baik.

    “Kontribusi kami dalam program 1 Juta Rumah, bukanlah dalam kacamata bisnis semata. Namun jauh lebih dari itu, ini merupakan sebuah kontribusi yang bisa APP berikan untuk negeri kita tercinta ini. APP adalah bagian dari masyarakat Indonesia, dan sudah saatnya APP berkontribusi untuk bangsa dan Negara ini,” ujar Direktur Utama APP Agus Sitaba usai penandatanganan MoU.

    Dalam kerjasama tersebut, disepakati pembangunan Proyek Adhigraha Nusantara untuk program sejuta rumah dan pengembangan proyek Mixed Used Apartemen dengan total 14 Tower Apartemen middle-up, 2 Tower Office, 2 Tower Hotel dan Service Apartemen, dan 2 Tower Mall. APP yakin akan menghadirkan hunian dengan konsep modern, lengkap dengan fasilitas yang diperlukan, namun tetap mengacu pada harga jual yang terjangkau.

    “Beberapa project tersebut akan segera direalisasikan pembangunannya. Dengan rencana nilai revenueuntuk Proyek Adhigraha Nusantara sebesar Rp 114 T dan Mixed Used Apartemen sebesar Rp 20 T dalam kurun waktu 5 Tahun, kami berkomitmen untuk mempersembahkan karya terbaik bagi bangsa Indonesia,” ujar Agus.

    Chairman ABN Djabah Soekarno  menjelaskan, ABN adalah sebuah perusahaan swasta yang memiliki perencanaan kuat dan matang dibidang bisnis properti dan memiliki banyak landbank. Ia yakin karena menjalin kerjasama operasi dengan sebuah korporasi besar di bidang properti seperti APP yang merupakan anak usaha dari BUMN Konstruksi, PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

    “Kami memiliki visi dan misi yang sama yaitu mendukungProgram 1 Juta Rumah untuk bangsa yang akan tentunya akan menciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang. Pengembangan ini memiliki Nilai Konstruksi Rp 81 T dengan nilai investasi Rp 91 T yang tentu akan meningkatkan pertumbuhan konstruksi nasional,” jelas Djabah.

    Sementara itu, Komisaris Utama APP Budi Saddewo Soediro mengatakan, dengan kerjasama operasi (KSO) antara APP dengan ABN untuk Proyek Adhigraha Nusantara akan menjadi titik awal APP untuk mewujudkan komitmennya untuk berkontribusi dalam Program 1 Juta Rumah yang dicanangkan pemerintah.

    “Kami sangat bangga dengan apa yang dilakukan APP. Setelah selama 15 tahun berkiprah, dan memiliki kinerja yang baik, kontribusi APP dalam mendukung program 1 Juta Rumah dari pemerintah, sangat kami hargai. Kedepan, kami beserta Induk Usaha senantiasa akan memberikan dukungan penuh kepada agar kinerja APP semakin baik kedepannya,” ungkap Komisaris APP Pundjung Setya Brata.

    propertynbank.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci