Peringati HUT RI, Pertamina Renovasi Rumah Veteran

Big Banner
PEKANBARU – PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan ‘Bedah Rumah’, bagi pejuang veteran sebagai rangkaian dari kegiatan Peringatan HUT RI ke- 70 di Pekanbaru, Riau.

Bantuan bedah rumah tersebut diberikan kepada 39 pejuang veteran yang tinggal di wilayah Pekanbaru, Rokan hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Inderagiri Hilir dan Dumai. Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diselenggarakan di 34 propinsi di seluruh Indonesia.

Bantuan diserahkan oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, seusai memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di halaman Terminal BBM Sei Siak. Bedah Rumah bertujuan untuk memperbaiki rumah tinggal para veteran pejuang kemerdekaan, agar layak huni dan nyaman.

“Kegiatan ini menjadi bukti tanggung jawab sosial Pertamina, dimana kali ini bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke -70, tanggung jawab sosial kami ditujukan kepada para pejuang veteran yang begitu besar jasanya bagi kemerdekaan bangsa, khususnya yang tinggal di sekitar daerah operasi kami,”jelas Dwi Soetjipto.

Bantuan perbaikan rumah tersebut senilai Rp 50 juta rupiah untuk setiap rumah, di mana akan direalisasikan bekerja sama dengan Korem setempat. Pada kesempatan yang sama, Pertamina juga menyerahkan bantuan peralatan penunjang laboratorium bagi 17 SMK, di antaranya dari Dumai, Bengkalis, Indragiri Hilir, Kampar, Kep. Meranti, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan hilir dan Siak.

Adapun bantuan prasarana laboratorium SMK akan menyesuaikan dengan kebutuhan alat praktek, dengan nilai Rp50 juta per SMK yang ditunjuk bekerja sama dengan Dinas Pendidikan setempat. Sehari sebelumnya, Pertamina juga menggelar pasar sembako murah, di dengan menyiapkan 3650 paket sembako senilai Rp100.000 yang dijual 30.000 per paket.

(mrt)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me