Juara Dunia F1 Ternyata Investor Properti Juga!

Lewis Hamilton (Rumah123/Telegraph)Mobil mewah, rumah megah, dan perempuan cantik menjadi hal yang diidentikkan dengan pebalap Formula 1. Sebagai supir di balik kemudi mobil mahal dengan teknologi tinggi ...

  • propertidata
  • 2017.06.14
  • 236

    view

  • Juara Dunia F1 Ternyata Investor Properti Juga!



    Lewis Hamilton (Rumah123/Telegraph)

    Mobil mewah, rumah megah, dan perempuan cantik menjadi hal yang diidentikkan dengan pebalap Formula 1. Sebagai supir di balik kemudi mobil mahal dengan teknologi tinggi ini sudah tentu para pebalap mendapatkan gaji selangit.

    Majalah bisnis Forbes baru saja melansir siapa saja olahragawan yang masuk daftar gaji terbesar pada 2017. Forbes menghitung gaji, bonus, pemasukan iklan, dan lainnya.

    Baca juga: Harga Properti Selangit, Banyak Pasangan di Hong Kong Tunda Memiliki Anak atau Menikah

    Jangan heran kalau pebalap Formula 1, Lewis Hamilton masuk dalam daftar pada posisi 10. Dia menjadi satu-satunya atlet dari balapan jet darat yang masuk 10 besar.

    Hamilton meraih pendapatan sebesar US 46 juta dollar (Rp601 miliar) dengan perincian US 38 juta dollar (Rp496 miliar) dari gaji dan US 8 juta dollar (Rp104 miliar) dari sponsor.

    Baca juga: “Sarang Nyamuk” Seluas 12 Meter Persegi, Mau Tinggal di Sini?

    Sejak menekuni olahraga ini mulai 2007 silam, pebalap asal Inggris ini sudah memiliki kekayaan sebesar US 110 juta dollar (Rp1,4 triliun). Hamilton sendiri merupakan juara dunia Formula 1 sebanyak tiga kali pada 2008, 2014, dan 2015.

    Maka tidak heran kalau Hamilton memiliki sederetan mobil balap keren, unik, dan langka. Dia juga mempunyai pesawat jet pribadi.

    Baca juga: Kejayaan Kesultanan Bengal Menginspirasi Desain Masjid di Bangladesh

    Selain itu, Hamilton juga memiliki sejumlah rumah dan apartemen yang tersebar di beberapa negara. Dia mempunyai rumah mewah di London, Inggris serta villa mewah di Swiss.

    Dia juga memiliki apartemen di New York, Amerika Serikat serta apartemen di Monaco. Sebagai olahragawan tajir dan selebriti, Hamilton memang memiliki alasan lain di balik pembelian rumah dan apartemen mewah.

    Baca juga: Lahan Makin Sempit? Bikin Aja Perumahan Terapung!

    Dia lebih suka tinggal di Swiss dan Monaco lantaran privasinya bisa terjaga dari jurnalis hiburan Inggris yang tengil. Sementara rumah di Inggris terkadang ditempati oleh orang tuanya.

    Apartemen yang berada di Monaco ini memiliki dua lantai dengan luas 609 meter persegi. Apartemen dengan empat kamar tidur dan empat kamar mandi ini dibeli dengan harga 10 juta pound (Rp166 miliar) pada 2007, tidak lama setelah dia memulai karier di Formula 1.

    Baca juga: Yuk, Lihat Art Center Terbaru di Beijing, Kayak Apa Sih?

    Wah, kebayang juga ya kalau punya kekayaan berlimpah seperti Hamilton. Kamu mau bisa seperti ini juga plus menjadi investor properti. Profesi olahragawan memang menjanjikan lho.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci