Luar Biasa, Rumah John Travolta Dilengkapi Tempat Parkir Pesawat

Big Banner

KOMPAS.com – Memiliki pesawat pribadi, mungkin tidak mustahil bagi beberapa orang. Namun, melihatnya terparkir di halaman rumah sepertinya bukanlah hal yang lazim.

Ketika diundang ke pesta di kediaman John Travolta, setidaknya tamu harus melewati dua jam untuk keamanan. Tamu harus menempatkan semua barang-barang pada conveyor x-ray dan cairan yang dibawa harus berada di dalam kantong plastik yang disetujui.

Film-film penerbangan misalnya Pulp Fiction, Grease, dan Hairspray, memberikan banyak uang bagi Travolta sehingga dia mampu membangun rumah yang menghabiskan dana 12,5 juta dollar AS (Rp 171 miliar). Di rumahnya juga ada tempat parkir untuk Boeing 707 dan jet Gulfstream, serta garasi untuk 16 mobil.

Rumah Travolta terletak di Florida, Amerika. Tingginya mencapai 16 meter dan terdiri dari 2 lantai. Panjang untuk landasan pesawatnya sendiri adalah 7.500 kaki atau 2.300 meter. Meski begitu, Travolta menambahkan jalur khusus untuk taksi yang memudahkan tamu menjangkau rumahnya.

Di rumah ini, Travolta tinggal bersama istrinya, Kelly Preston. Dia bercerita, kontruksi rumah ini dibangun selama 2 tahun, dengan perencanaan kurang lebih selama 6 tahun.

Pintu masuk rumah yang berbentuk lorong termasuk motif lantainya, dirancang Travolta sendiri. “Dindingnya lebih tebal dari biasa, begitu juga logamnya lebih daripada yang dibutuhkan,” kata Travolta.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me