Astaga, Apartemen Ini Terbakar dari Lantai Dua Hingga Lantai 24!

Kebakaran Grenfell Tower, London, Inggris (Rumah123/RT)Sejumlah orang diperkirakan meninggal dan puluhan lainnya mengalami luka-luka setelah sebuah kebakaran besar melanda menara apartemen di ibu kota ...

  • propertidata
  • 2017.06.15
  • 529

    view

  • Astaga, Apartemen Ini Terbakar dari Lantai Dua Hingga Lantai 24!



    Kebakaran Grenfell Tower, London, Inggris (Rumah123/RT)

    Sejumlah orang diperkirakan meninggal dan puluhan lainnya mengalami luka-luka setelah sebuah kebakaran besar melanda menara apartemen di ibu kota Inggris, London pada Rabu (14/06/2017) pagi waktu setempat.

    Lebih dari 200 petugas pemadam kebakaran dan 40 mobil petugas termasuk 14 mobil pemadam kebakaran dan 20 ambulan dikerahkan untuk memadamkan api di Grenfell Tower yang berada di Latimer Road, tidak jauh dari kawasan Notting Hill, London Barat.

    Baca juga: “Sarang Nyamuk” Seluas 12 Meter Persegi, Mau Tinggal di Sini?

    Kebakaran melanda hampir seluruh bangunan berlantai 24 ini. Petugas pemadam kebakaran harus berjuang selama 6 jam untuk memadamkan api.

    Asap tebal keluar dari gedung yang terbakar dan bisa terlihat dari seluruh penjuru London. Sementara itu, para saksi mata dan juga jurnalis menyaksikan para penghuni yang terjebak di dalam gedung melambaikan tangan dan berteriak dari jendela guna meminta pertolongan.

    Baca juga: Kejayaan Kesultanan Bengal Menginspirasi Desain Masjid di Bangladesh

    Selain itu, saksi mata juga menyatakan banyak dari penghuni yang tidak bisa keluar menyalakan smartphone untuk memberikan tanda bagi pemadam kebakaran.

    Kepala Dinas Pemadam Kebakaran London menyatakan kalau ada sejumlah korban kebakaran ini, namun dia belum memastikan jumlah pastinya lantaran besarnya kebakaran.

    Baca juga: Ramadan Bikin Sepi Pasar Properti? Siapa Bilang?

    Guardian melansir kalau ambulan sempat membawa 50 orang ke lima rumah sakit berbeda di London. Grenfell Tower memiliki 120 unit. Salah satu pejabat setempat, Nick Paget-Brown menyatakan kalau mungkin ada ratusan orang ada dalam gedung tersebut.

    “Dalam 29 tahun karier saya sebagai pemadam kebakaran, saya tidak pernah melihat kebakaran dalam skala ini. Ini adalah kebakaran besar yang melanda semua lantai dari gedung 24 lantai ini, dari lantai dua ke atas,” ujar Cotton seperti dilansir dari Guardian.

    Baca juga: Juara Dunia F1 Ternyata Investor Properti Juga!

    Grenfell Tower memiliki tinggi 68 meter dan terdiri dari 24 lantai. Kompleks bangunan ini sudah ada sejak 1974 dan selesai renovasinya pada 2016 lalu.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci