BSD Siapkan Perkantoran Untuk Start Up

Housing-Estate.com, Jakarta - Sinar Mas Land (SML) mengembangkan perkantoran dengan konsep berbeda di proyek Digital Hub di BSD City, Serpong, Tangerang, Banten. Digital Hub (17 ha) adalah kawasan baru ...

  • propertidata
  • 2017.06.15
  • 604

    view

  • BSD Siapkan Perkantoran Untuk Start Up

    Housing-Estate.com, Jakarta - Sinar Mas Land (SML) mengembangkan perkantoran dengan konsep berbeda di proyek Digital Hub di BSD City, Serpong, Tangerang, Banten. Digital Hub (17 ha) adalah kawasan baru yang dikembangkan SML berbasis IT meniru konsep Silicon Valley Amerika Serikat (AS). Konsep berbeda ini ditawarkan mengingat kompetisinya sangat ketat karena hingga tahun 2020  ada suplai baru ruang perkantoran sebesar 2 juta m2. Di kawasan ini SML hanya menawarkan kaveling untuk dibangun perkantoran, sarana, dan perangkat yang dibutuhkan.

    Digital Hub BSD City

    “Digital Hub dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pasar khususnya perusahaan-perusahaan start up yang banyak bermunculan,” ujar Digital Hub Project Leader Irawan Harahap di Jakarta, Rabu (15/6).

    Irawan menyebutkan, pengembangan perusahaan start up di bidang teknologi dan turunannya membutuhkan investasi peralatan yang sangat mahal. Untuk fasilitas digital 3D printing misalnya, mesin printer 3D harganya sangat mahal sehingga start up di bidang ini umumnya kesulitan untuk mengadakan sendiri. Untuk mengatasi SML membeli mesin seperti itu sehingga perusahaan start up di bidang ini tidak perlu investasi sendiri dan cukup menyewa ruang perkantoran di tempat ini. Harga sewa sudah diintegrasikan antara ruang kantor dengan mesin sehingga start up di bidang 3D printing bisa memulai usahanya dengan lebih ekonomis.

    Untuk industri animasi yang sedang ngetren SML berinvestasi dengan membeli berbagai peralatan untuk kebutuhan ini. Karena itu start up yang menyewa bisa langsung berproduksi.

    Selain perangkat teknologi juga dikembangkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk industri start up, misalnya meeting room  interaktif. Konsep ini meniru gaya meeting dan presentasi produk  ala Tony Stark, sang superhero Iron Man. Akan ada 7 meeting room interaktif dengan berbagai ukuran.

    “Konsep-konsep yang kami kembangkan diharapkan mempercepat perkembangan  start up.  Ini yang membedakan kami dari office space yang banyak ditawarkan di pasar selama ini,” imbuhnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci