Kepikir Jadi Investor Properti? Kenapa Ga Mulai Sekarang Aja!

Foto: Rumah123/iStockKamu ingin jadi investor di bidang properti? Bagus kok! Memang banyak orang yang begitu ingin berinvestasi di sektor properti. Sektor ini memang menjanjikan keuntungan yang menggoda ...

  • propertidata
  • 2017.06.16
  • 301

    view

  • Kepikir Jadi Investor Properti? Kenapa Ga Mulai Sekarang Aja!



      Foto: Rumah123/iStock

    Kamu ingin jadi investor di bidang properti? Bagus kok! Memang banyak orang yang begitu ingin berinvestasi di sektor properti. Sektor ini memang menjanjikan keuntungan yang menggoda.

    Akan tetapi, untuk bisa survive di bisnis properti, kamu harus memiliki pemahaman yang baik terkait bisnis yang satu ini. Berikut hal mendasar yang perlu kamu ketahui:

    Tanam Sekarang! Ini Waktu yang Tepat!

    Kamu tak perlu bingung memikirkan kapan waktu yang tepat untuk menanamkan investasi di sektor properti. Apapun bentuknya, baik itu hunian, apartemen, rumah toko, atau lainnya, semua bisa kamu lakukan "sekarang".

    Pergerakan pasar properti sangat dinamis. Jadi, saat kamu memiliki uang cukup untuk membayar uang muka (DP) sebuah properti, maka saat itulah waktu yang tepat untuk menjadi investor.

    Baca juga: Investasi Properti Bisa Mempertahankan Kekayaan yang Dimiliki Kaum Super Kaya

    Tekan Gaya Hidup, Naikkan Kemampuan Beli Properti

    Tak perlu kamu menuruti ego-mu bukan? Untuk bisa memiliki dan mengendarai mobil yang paling mewah, misalnya. Investasi di sektor gaya hidup seperti ini bisa jadi akan sangat kamu sesali beberapa tahun ke depan.

    Berinvestasi pada sebuah properti sekarang, beberapa tahun ke depan harganya pun tentu akan meningkat. Sesedikit apapun, pasti akan ada peningkatan harga jual.

    Hal sebaliknya terjadi pada invetasi mobil. Semewah apapun mobil yang kamu beli, saat kamu ingin menjualnya, harganya pasti mengalami penurunan. So, be a smart investor!

    Baca juga: Juara Dunia F1 Ternyata Investor Properti Juga!

    Saat Orang Takut, Kamu Berani Aja!

    Kondisi perekonomian dunia saat ini terbilang tidak menentu. Beberapa faktor bahkan menyebabkan pasar properti melandai, bahkan cenderung stagnan. Misalnya, saat nilai tukar rupiah ‘terinjak’ dolar AS, orang cenderung enggan beli properti.

    Apakah kamu juga begitu? Sebaiknya jangan. Kondisi tersebut bisa jadi akan sangat menguntungkan bagi kamu yang sudah rajin menabung untuk berinvestasi. Posisi tawar kamu sebagai pembeli properti sangat mungkin menguntungkan. Intinya, ketika banyak orang takut membeli properti, kamu bersikap sebaliknya.

    Waktu Akan Memperbaiki Segalanya

    Menghabiskan dana besar pada sebuah properti memang seringkali membuat investor pemula 'sesak napas'. Bagaikan kamu baru saja menggunting rambut dengan potongan yang salah. Namun, tenang saja, waktu akan membuatnya jadi lebih baik.

    Seperti yang sudah dijelaskan pada poin kedua, investasi di bidang properti akan jauh dari kata merugi. Seberapa pun besarnya uang yang kamu rogoh dari kantong untuk sebuah properti, akan kembali dengan jumlah lebih banyak pada waktunya.

    Baca juga: Investor Bebas Biaya Pengalihan Hak Saat Beli Unit Citraland Cibubur

    Sisi Baik Berkiprah di Investasi Properti

    Berlibur dan bersantailah. Investasi kamu tak akan lari ke mana-mana, kecuali berkembang. Inilah yang akan kamu hadapi jika berinvestasi di sektor properti. That is the beauty of property!

    Kenali Risiko dan Keuntungannya!

    Pahami industri properti, maka kamu akan bisa mengontrolnya. Kenali pula risiko dan keuntungan yang akan kamu peroleh.

    Ingat, risiko sangat tergantung pada bagaimana kamu mengontrol keadaan. Sementara keuntungan di sektor properti nyaris bisa diperoleh semua investor.

    Jadi, tertarik dong kamu menjadi investor properti?

     rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci