4 Hal Ini Bisa Bikin THR Batal untuk DP Rumah!

Foto: Rumah123/iStockTunjangan Hari Raya (THR) tiba, kamu berniat menggunakannya untuk uang muka (DP) rumah. Tapi, bakal ada halangannya lho! Apa sajakah? Seperti dilansir dari femina, berikut ini 4 hal ...

  • propertidata
  • 2017.06.16
  • 247

    view

  • 4 Hal Ini Bisa Bikin THR Batal untuk DP Rumah!



    Foto: Rumah123/iStock

    Tunjangan Hari Raya (THR) tiba, kamu berniat menggunakannya untuk uang muka (DP) rumah. Tapi, bakal ada halangannya lho! Apa sajakah? Seperti dilansir dari femina, berikut ini 4 hal yang bisa bikin THR-mu batal buat DP rumah.

    Mumpung Diskon, Ya Belanja Dong!

    Menjelang Lebaran, department store berlomba-lomba menggelar diskon. Padahal, jika dicek lagi, perbedaan harganya kadang tak terlalu besar dengan harga sebelumnya.

    Coba kamu bikin prioritas barang yang paling kamu perlukan, jangan sampai belanja kamu melebihi jumlah THR-mu. Tahan godaan ingin belanja-belanja.

    Baca juga: Uang THR untuk DP Rumah, Kenapa Gak? Buka Bersama (Bukber)

    Bukber bisa jadi ajang reuni dengan teman lama, apalagi saat puasa kita inginnya makan enak, bukan? Namun, kalau hal ini sering-sering kamu lakukan, maka THR-mu malah terkuras untuk membayar utang kartu kredit karena keseringan makan di luar.

    Ganti kebiasaan bukber di resto dengan bukber di rumah. Setiap anggota membawa makanan. Malah seru lho...Wajib Beli Kue

    Nastar dan kastengel? Siapa yang bisa menolaknya?! Namun, kalau setiap Lebaran kamu jarang kedatangan tamu, gak perlulah membeli kue kering hingga lusinan. Ingat, saat libur Lebaran nanti pengeluaran kamu bakal besar lho, misalnya harus beli makanan ke restoran akibat minimnya pedagang makanan karena mereka mudik.

    Baca juga: 2 Promo Ini Bantu Kamu Bisa Punya Rumah Selama Ramadan dan Lebaran

    Belanja Hadiah

    Jangan memaksakan diri memberikan hadiah barang di luar kemampuanmu. Bila ingin memberikan hadiah khusus, kamu harus mengerem kebiasaan ngopi dan nonton yang dilakukan setiap minggu. Solusinya? Bisa saja kamu mengajak kakak atau adik untuk sharing biaya hadiah.

     rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci