Demi Papua, Pemerintah Akan Buat Website Khusus

Big Banner

Permasalahan pembangunan di Papua yang tertinggal dibandingkan provinsi lainnya di Indonesia selalu menjadi sorotan, baik dari dalam maupun luar negeri. Terkadang pemberitaan pun tidak berimbang dan cenderung membuat citra pemerintah Indonesia jelek, khususnya berita dari wartawan asing. 

Mengatasi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan pun berencana untuk membuat suatu website yang khusus menginformasikan mengenai apa saja yang telah dan sedang dilakukan pemerintah untuk Papua. 

“Kita juga bersepakat membangun website sendiri, yang akan menjelaskan ke luar, apa-apa yang dilakukan kita khususnya menyangkut Papua. Sehingga kita tidak akan dapat beban berita yang tidak baik. Seolah-olah pemerintah pusat tidak mempunyai perhatian kepada Papua. Kalau Anda lihat alokasi budget yang terbesar adalah provinsi Papua dibanding yang lainnya,” ujar Menteri Luhut, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.  

Dengan adanya website tersebut, nantinya masyarakat dan pihak asing dapat mengetahui perkembangan kondisi di Papua dengan benar. Mengingat sebenarnya pemerintah memperhatikan pembangunan Papua dengan mengucurkan anggaran yang terbesar Rp 37 triliun.  

“Kita tidak mau didikte dengan persepsi dari luar seolah-olah kita tidak mengurus Papua dengan benar. Kita sudah memberikan dana lebih dari Rp 37 triliun tiap tahun. Tapi kita lihat dana itu sebagian besar menguap tidak jelas,” tandasnya.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me