Pengelola Gedung Bantah Tidak Perhatikan Keselamatan Penghuni dari Bahaya kebakaran

Grenfell Tower, London (Rumah123/Daily Mail)Para penghuni apartemen Grenfell Tower di ibu kota Inggris, London ini sudah berulangkali melontarkan kekhawatiran mengenai risiko kebakaran dan pintu darurat ...

  • propertidata
  • 2017.06.16
  • 538

    view

  • Pengelola Gedung Bantah Tidak Perhatikan Keselamatan Penghuni dari Bahaya kebakaran



    Grenfell Tower, London (Rumah123/Daily Mail)

    Para penghuni apartemen Grenfell Tower di ibu kota Inggris, London ini sudah berulangkali melontarkan kekhawatiran mengenai risiko kebakaran dan pintu darurat yang tidak cukup. Hal ini selalu diungkapkan oleh penghuni sejak gedung ini direnovasi pada 2016 lalu.

    Apa yang menjadi kekhawatiran penghuni menjadi kenyataan pahit ketika gedung setinggi 24 lantai ini dilanda kebakaran pada Rabu (14/06/2017).

    Baca juga: Juara Dunia F1 Ternyata Investor Properti Juga!

    Kebakaran besar melanda gedung. Dinas kebakaran London menyatakan kebakaran terjadi dari lantai dua hingga ke bagian atas.

    “Semua peringatan dari kami jatuh pada telinga yang tuli dan kami sudah memprediksikan kalau malapetakan besar ini tidak bisa dihindari dan hanya menunggu waktu saja,” tulis salah seorang penghuni dalam blog Grenfell Action Group.

    Baca juga: Ramadan Bikin Sepi Pasar Properti? Siapa Bilang?

    “Para pembaca yang rutin membaca blog ini akan mengetahui kalau kami terus mengunggah sejumlah peringatan dalam beberapa tahun terakhir terkait standar keselamatan anti kebakaran yang buruk di Grenfell Tower dan juga lainnya di RBKC.” Demikian lanjutan tulisan ini.

    Penulis artikel mengklaim kalau tidak ada tanggapan dari pemilik gedung yaitu Royal Borough of Kensington and Chelsea serta manajemen Chelsea Tenant Management Organization.

    Baca juga: Wah, Ternyata Peralatan Keselamatan Grenfell Tower Ga Diperiksa Selama 4 Tahun!

    “Terlalu awal untuk berspekulasi apa yang menyebabkan api dan apa yang berkontribusi penyebaran api yang cepat. Kami akan bekerja sama penuh dengan semua pihak berwenang yang relevan untuk menemukan penyebab kejadian ini.” Demikian pernyataan dari Chelsea Tenant Management Organization.

    “Kami sepenuhnya peduli dengan apa yang diungkapkan oleh para penghuni sejak dulu. Kami selalu memerhatikan dengan serius dan semua ini menjadi bagian dari investigasi kami.”

    Baca juga: Kejayaan Kesultanan Bengal Menginspirasi Desain Masjid di Bangladesh

    Kejadian ini tentunya menjadi pelajaran bagi semua pihak terutama bagi mereka yang tinggal di hunian vertikal. Bagi kamu yang tinggal di apartemen atau rusun, kamu tidak perlu sungkan untuk mencari tahu peralatan keselamatan dan anti kebakaran.

    Kamu perlu melihat jumlah alat pemadam kebakaran serta memerhatikan akses tangga darurat apakah cukup memadai atau tidak. Tinggal di hunian vertikal tentunya berbeda dengan rumah tapak.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci