Daikin Ciptakan AC Sentral Untuk Rumah

Housing-Estate.com, Jakarta - Perangkat pengatur suhu ruangan (air conditioned/AC) di rumah umumnya menggunakan tipe AC spilit yang menyediakan 2 komponen utama: unit indoor dan outdoor (kompresor) di ...

  • propertidata
  • 2017.06.17
  • 1015

    view

  • Daikin Ciptakan AC Sentral Untuk Rumah

    Housing-Estate.com, Jakarta - Perangkat pengatur suhu ruangan (air conditioned/AC) di rumah umumnya menggunakan tipe AC spilit yang menyediakan 2 komponen utama: unit indoor dan outdoor (kompresor) di luar rumah. Untuk rumah besar bisa juga digunakan model AC ducting atau cassette yang biasanya ditanam di dalam plafon.

    Unit indoor AC bisa mengganggu tampilan interior ruangan karena ukurannya cukup besar. Seiring perkembangan saat ini pengatur suhu ruangan di rumah sudah bisa mengadopsi teknologi AC untuk bangunan komersial dan highrise building. Perangkat AC tidak perlu terlihat namun manfaat hembusan dinginnya tetap didapatkan.

    Daikin salah satu yang menyediakan produk AC sentral seperti ini untuk bangunan rumah. Produk yang disebut AC Daikin Hi-CAC ini merupakan AC central dengan individual control dimana penempatan indoor unit AC bisa dikamuflase dengan interior ruangan sehingga tidak terlihat menonjol.

    “Dengan sistem ini menjadi lebih rapi, kita hanya mendapatkan hawa sejuknya tanpa perlu diperlihatkan mesin AC-nya. Sistem seperti ini bisa membantu desainer interior ketika mendesain rumah kita, hasilnya jadi lebih rapi, eksplorasi desain lebih luas, dan tentunya lebih ekslusif,” ujar Djono Hitam, pemilik Daikin Pro-Shop (PT Juan Teknik), saat meresmikan Daikin Pro-Shop, authorized dealer AC Daikin Hi-CAC, di Jakarta pekan ini.

    AC seperti ini minimal 5 titik, misalnya untuk 3 kamar tidur, ruang tamu, dan ruang keluarga. Kompresornya cukup 1 unit kompresor dengan ukuran yang lebih besar. Harga untuk sistem yang paling sederhana mencapai Rp80 juta. Djono menyebutkan, masyarakat banyak yang belum mengetahui ada AC seperti ini. Produk sepeti ini sebetulnya sudah ada sejak 1996 tapi masih terbatas.

    “Kami di Pro-Shop menyediakan layanan komprehensif termasuk perancangan untuk menyesuaikan titik AC dengan desain rumah. Ini menjadi jawaban untuk masyarakat yang membutuhkan perangkat pendinginan lebih komprehensif, mulai unit AC, proses desain penempatan titik AC, hingga after sales service-nya,” imbuh Djono.

    Felix Dharmawan, Principal TFS Studio, sebuah biro arsitek dan desain di Jakarta menambahkan, keberadaan AC split bisa merusak seluruh tampilan desain yang ingin dihadirkan karena itu kerap disembunyikan pemasangannya. “Dengan sistem seperti ini desain ruangan bisa lebih baik, lebih kreatif, dan kita bisa lebih eksploratif dalam merancang. Tidak perlu lagi memikirkan di mana posisi AC harus dipasang,” jelasnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci