Kini Berobat Tak Perlu ke Singapura

Big Banner

Banyaknya warga negara Indonesia yang berobat ke Singapura membuat Mayapada Group berniat untuk membangun Rumah Sakit bertaraf internasional layaknya di Singapura. Bekerjasama dengan NHG (National Helathcare Group) Singapura, Mayapada Hospital akan dibangun di kawasan Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. 

Menurut catatan, sudah 40 tahun lebih penduduk Indonesia senang mengunjungi Singapura ketimbang berobat di Rumah Sakit dalam negeri. Tahun 1970-an, Gubernur DKI Jakarta kala itu, Ali Sadikin bahkan sempat terheran-heran karena Singapura menjadi tempat berobat favorit warga DKI meski hanya terkena penyakit ringan seperti sakit gigi. 

Catatan lain dari Singapore Tourism Board dan Departemen Kesehatan Singapura menyatakan, pada tahun 2011, total wisatawan medis ke Singapura menembus 35.959 pengunjung dan sebanyak 47,2 persennya berasal dari Indonesia.

“Tujuan didirikannnya Mayapada Hospital adalah melayani pasien terutama masyarakat Indonesia agar mendapat perawatan dan pelayanan rumah sakit berstandar International tanpa harus ke Singapura atau ke luar negeri,” tulis Mayapada Group seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Rencananya, Mayapada Hospital akan dibangun di main boulevard Jakarta Garden City, dengan akses tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang langsung ke Jakarta Garden City. Dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare,  Rumah Sakit ini akan memiliki 6 lantai plus basement dengan luas bangunan 17,095 m2, 212 unit kamar dan beberapa fasilitas modern seperti MRE 1.5 Tesla, CTScan 128 slices, Cath-lab, C-arm, Emergency Centre, Hemodialisa Centre, dan lain sebagainya.  

“Ini sebagai bentuk dedikasi tinggi Mayapada Healthcare Group kepada bangsa Indonesia dalam memberikan layanan kesehatan yang lebih baik,” kata Jonathan Tahir, Deputy Chairman Mayapada Group. 

Sebagai cabang ketiga, rencananya Rumah Sakit yang dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk ini akan mulai dibangun pada kuartal empat tahun 2015 dan selesai pada kuartal dua 2017.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me