Raih Penghargaan, Moderland Kebut Pembangunan Jakarta Garden City

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Modernland Realty Tbk melalui PT Mitra Sindo Sukses dipastikan akan mempercepat pembangunan proyek Jakarta Garden City (JGC), menyusul keberhasilannya meraih predikat The Emerging Township Project pada penganugerahan Properti Indonesia Award 2015, Rabu (19/8/2015) lalu. Tahun ini JGC menjadi salah satu dari 34 penerima trofi Properti Indonesia Award 2015.

Direktur PT Modernland Realty Tbk Andy K.Natanael mengaku prestasi tersebut semakin memicu kenginan untuk merampungkan proyek kota mandiri tersebut. Selain baru saja menambah rencana fasilitas baru, yaitu pembangunan Mayapada Hospital, fasilitas lain akan segera dibangun di Jakarta Garden City adalah AEON Mall, ruko The Boulevard dan Food Garden, selain juga fasilitas yang sudah ada antara lain pasar modern, sekolah Global Mandiri (TK-SMU), shopping arcade, dan club house.

“Sesuai rencana, untuk residensial kami akan tetap meluncurkan tiga produk baru di sini (JGC) sampai akhir tahun nanti,” ujar Andy, yang juga Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, kepada KOMPAS.com, Minggu (23/8/2015).

Andy mengaku, meski pernah menyatakan akan menggeser fokusnya ke sektor komersial, dirinya tidak akan melakukan perubahan target perusahaan. Hal itu dilakukan agar tetap bisa meraih angka penjualan, yaitu dengan menjual unit-unit komersialnya di JGC, terutama kepada ritel asing yang ingin masuk ke Indonesia.

Tahun ini Modernland membidik marketing sales Rp 5,4 triliun atau naik 42% dibandingkan estimasi marketing sales 2014 lalu yang salah satunya didapatkan dari JGC. JGC merupakan proyek kota mandiri di Jakarta Timur, tepatnya di pintu tol keluar Cakung Timur, atau Jl Raya Cakung-Cilincing.

Andy mengatakan, proyek ini merupakan poin utama karena letaknya bukan di pinggiran Jakarta. Dari total 370 hektar, pembagiannya untuk komersial 70 hektar dan residensial 300 hektar. Pengembangan residensial di kota mandiri ini juga dibagi tiga tahap, yang masing-masing terdiri dari 100 hektar.

“Sebagai rencana besarnya, JGC akan kami kembangkan dalam 10 – 15 tahun ke depan untuk menyediakan 7.000 unit rumah dan apartemen, mal, perkantoran, sekolah internasional, pasar modern, rumah sakit dan fasilitas lainnya,” papar Andy.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me