Properti di Jakarta Masuk Daftar Paling Menjanjikan

Big Banner

Jakarta – Saat kota-kota megapolitan di negara maju mulai terlalu penuh dengan penduduk, kondisi di negara berkembang terus mengalami kemajuan. Kota-kota seperti Jakarta, Manila, Karachi, dan Mexico City, merupakan kota yang menarik bagi para anak muda serta orang dewasa yang melek teknologi dan mobilitas tinggi.

Co-founder dan Managing Director Lamudi, Kian Moini mengatakan, seiring dengan integrasi negara-negara ASEAN, kota megapolitan di kawasan Asia Tenggara termasuk Jakarta dan Manila, akan menjadi saksi peningkatan pertumbuhan, baik secara infrastruktur maupun ekonomi.

“Selagi kota lain membangun kekuatan ekonomi mereka, kota-kota ini justru menjadi hotspot investasi real estate, teknologi, keuangan, pendidikan, dan industri. Tuntutan integrasi yang sukses ditambah dengan cepatnya urbanisasi menyebabkan negara-negara ini bekerja keras untuk meningkatkan infrastruktur lokal dan berfokus pada daerah Ibukota,” ujar dia dalam siaran persnya, Senin (24/8).

Sementara itu, Kolombo sebagai pusat perekonomian dan kota terbesar di Srilanka saat ini sedang mengalami transformasi besar-besaran. Didorong oleh pertumbuhan ekonomi dan perkembangan infrastruktur di negara ini, menyebabkan terjadinya migrasi besar menuju Kolombo.

“Sejumlah gedung pencakar langit telah dibangun di kota ini selama lima tahun terakhir dan menjadi bukti daya tarik bahwa negara ini sedang berkembang bersama investor domestik dan internasional,” jelas Kian Moini.

Awal tahun ini, Riyadh dijuluki sebagai pusat perekonomian di Timur Tengah. Saat Saudi Arabia melakukan diversifikasi ekonomi untuk mengurangi ketergantungannya pada sektor gas dan perminyakan, pada waktu yang bersamaan perbankan dan pasar keuangan meningkat dan menarik investasi yang signifikan ke negara itu.

“Proyek pembangunan yang ambisius di kota Riyadh, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi lokal, menawarkan lembaga keuangan lokal dan internasional untuk tumbuh dan berkembang di Arab Saudi,” katanya.

Sementara itu, Lagos juga memiliki masa depan yang sangat menjanjikan. Populasi di kota ini berkembang dengan sangat pesat dan pertumbuhan ekonomi yang kuat semakin menarik banyak minat investor.

“Sebagai kota dengan perkembangan tercepat kedua di Afrika, Lagos adalah tempat ideal untuk Bank Negara dan lembaga keuangan, serta kantor pusat satu perusahaan. Selain itu, Lagos merupakan salah satu kota dengan laju urbanisasi tercepat di dunia. Oleh sebab itu, kota ini menjadi pusat inovasi dan perkembangan teknologi, makin memikat para investor, pemodal usaha dan pengusaha,” kata Kian Moini.

Kalangan investor, lanjut dia, mengakui perubahan pada kota-kota besar di negara berkembang. Sejumlah bisnis diuntungkan dari reformasi yang terjadi selama lima tahun terakhir, seiring peningkatan jumlah orang yang tertarik dengan berlimpahnya peluang di kota yang berkembang dengan sangat pesat .

“Fokus saat ini adalah potensi pertumbuhan di masa depan. Kegiatan ekonomi di negara berkembang hanya dapat diharapkan untuk kemajuan dalam beberapa tahun mendatang, seiring dengan reformasi pemerintah untuk mendukung perekonomian dan perkembangan pendidikan serta tekonologi,” tambahnya.

 

Feriawan Hidayat/FER

PR

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me