20 Ribu Rumah Murah Akan Dibangun di 8 Wilayah

Housing-Estate.com, Jakarta - Perhimpunan Pengembang Indonesia (PI), asosiasi pengembang yang baru dibentuk oleh sejumlah pengembang, akan fokus pada pembangunan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan ...

  • propertidata
  • 2017.07.12
  • 716

    view

  • 20 Ribu Rumah Murah Akan Dibangun di 8 Wilayah

    Housing-Estate.com, Jakarta - Perhimpunan Pengembang Indonesia (PI), asosiasi pengembang yang baru dibentuk oleh sejumlah pengembang, akan fokus pada pembangunan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). PI sudah membuat peta pembangunan rumah murah dengan mencanangkan 1 ha rumah murah di setiap kecamatan.

    “Dengan 1 ha per kecamatan bisa terbangun sebanyak 100 unit rumah tipe 30/60. Tahap awal ini kami akan konsentrasi di kecamatan-kecamatan di wilayah-wilayah satelit dan kota-kota lain di Indonesia,” ujar Ketua Umum PI, Barkah Hidayat, di sela-sela acara pengukuhan PI di Jakarta, pekan lalu.

    Hingga akhir tahun ini akan dimulai di 8 daerah di Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Bangka Belitung sebanyak 20 ribu unit. Targetnya PI bisa mensuplai 100 ribu rumah murah per tahun.  Selain itu PI juga akan ikut serta pada pengembangan kawasan eknomi khusus (KEK) yang dikembangkan pemerintah dan juga sektor pariwisata. Untuk itu PI  akan memperkuat perangkat organisasinya yang sudah tersebar di 26 provinsi dengan anggota 300 perusahaan pengembang.

    “Kami ingin menciptakan keseimbangan dengan banyaknya asosisasi perusahaan pengembang dengan mengakomodasi pengembangan rumah untuk kalangan menengah atas dan MBR,” pungkasnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci