1,5 Juta PNS Belum Memiliki Rumah

Big Banner
JAKARTA – Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) menyatakan masih ada 1,5 juta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masih belum memiliki rumah. Karenanya, pemerintah diminta mempercepat program satu juta rumah.

Direktur Perencanaan Strategis Bapertarum PNS Edy Darmawan, menjelaskan segmentasi PNS saat ini ada 4,3 juta, terdapat 1,5 juta PNS yang belum memiliki rumah, untuk ikut Bapertarum akan memasukan kepemilikan rumah bagi PNS dalam perencanaan jangka pendek dan jangka panjang.

“Kalau kita lihat statistik 4,3 juta PNS, dimana sesuai informasi kami dari BKN dan sumber lain 1,5 juta belum memiliki rumah,” ujar Edy, di Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Menurutnya, hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada PNS, khususnya membantu kepemilikan rumah bagi PNS. Edy menambahkan, dari jumlah tersebut paling banyak didominasi oleh golongan III PNS.

“Golongan III paling banyak kurang lebih 50 persen, untuk golongan I 5-10 persen, golongan II itu 20 persen dan golongan IV, kalau golongan IV sekitar 20 persen,” ujarnya.

(mrt)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me