Monumen Mobil, Representasi Karier Sang Raja Balap Dunia

Monumen yang Didesain oleh Gerry Judah (Rumah123/Dezeen)Sebuah monumen, mungkin lebih tepatnya karya instalasi dalam bentuk besar didirikan dalam rangka penyelenggaraan Goodwood Festival of Speed 2017 ...

  • propertidata
  • 2017.07.14
  • 83

    view

  • Monumen Mobil, Representasi Karier Sang Raja Balap Dunia



    Monumen yang Didesain oleh Gerry Judah (Rumah123/Dezeen)

    Sebuah monumen, mungkin lebih tepatnya karya instalasi dalam bentuk besar didirikan dalam rangka penyelenggaraan Goodwood Festival of Speed 2017 di West Sussex, Inggris.

    Monumen ini terdiri dari lima mobil balap Formula One dan memang dikhususkan untuk menghormati jasa Bernie Ecclestone yang dianggap F1 Supremo oleh media-media yang mengulas balapan jet darat ini.

    Baca juga: Berkebun Bisa Kurangi Risiko Kanker Bagi Wanita

    Ecclestone adalah konglomerat asal Inggris. Dia sempat menjadi chief executive Formula One Group mengelola balapan Formula One dan menangani hak siarnya. Saat ini, dia hanya menjadi chairman emeritus.

    Dia menjadi salah satu orang terkaya di Inggris dengan jumlah fulus mencapai US 3,1 miliar dollar (Rp 2,7 triliun). Salah satu putrinya, Tamara Ecclestone dikenal sebagai sosialita dan model majalah.

    Baca juga: Bangun Rumah Secepat "Kilat"? Ga Percaya Kan?

    Monumen untuk Ecclestone ini didesain oleh seniman dan desainer asal Inggris, Gerry Judah. Lima mobil ini merepresentasikan hal berbeda dari Ecclestone yang pernah menikah tiga kali ini.

    “Setiap mobil memiliki hubungan aspek berbeda dari karier Bernie Ecclestone seperti Connaught, saat dia menjadi pebalap dalam dua balapan F1 pada musim balap 1958. Dan musim kejuaraan Brabham, saat dia menjadi pemilik tim Brabham,” ujar Judah seperti dikutip oleh laman desain dan arsitektur Dezeen.

    Baca juga: Begini Cara Upgrade Properti yang Betul, Ayo Ikutan Juga

    “Mobil lainnya adalah Lotus, Ferrari, dan Mercedes, merefleksikan saat dia mengelola manajemen Formula 1, yang memaknai karier puncaknya sebagai chief executive F1,” lanjutnya.

    Monumen ini memiliki tinggi 35 meter dan berat 65 ton. Judah memerlukan waktu enam minggu untuk membuat dan memasang monumen ini.

    Baca juga: Siapa Sangka Oprah Winfrey Jago Jual Beli Properti

    Sejak 2014, Judah membuat sejumlah karya instalasi untuk Goodwood Festival of Speed. Setiap tahun, dia membuat karya yang berbeda.

    Kalau di Indonesia, monumen apa ya yang tergolong kekinian? Kalau ada monumen seperti ini jangan lupa untuk selfie atau wefie ya. Satu dua tiga, klik.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci