Biznet Home Kini Jangkau 10 Kota di Indonesia, Akses Internet Cukup Rp200 Ribu per Bulan

Big Banner

Adi Kusma, Presiden Direktur Biznet Networks sumringah ketika memerlihatkan video Sajak Mimpi Anak Indonesia kepada Rumah123.com di kantornya Mid Plaza 2, Jakarta, siang ini (19/8/2015). Salah satu bait sajak yang dibacakan oleh Maria Rosana Lintang Christiani, siswi SD Maria Fransisca pada upacara peringatan HUT RI ke-70 lalu adalah mimpi tentang seluruh Indonesia yang sudah bisa mengakses internet dengan WiFi gratis dan berkecepatan tinggi. Rupanya, isi sajak itu sejalan dengan tekad Biznet untuk menyatukan Indonesia dalam jaringan internet berkecepatan tinggi dan dengan tarif yang terjangkau masyarakat.

“Connecting Indonesia adalah tagline kita. Saat ini jaringan Biznet sudah menjangkau 70 kota di Indonesia dan hanya dengan Rp200 ribu per bulan, masyarakat di daerah-daerah sudah bisa mengakses internet dengan kecepatan tinggi. Ini program yang baru kita luncurkan pada Juli kemarin dan aktifitas tim di daerah-daerah sekarang sangat gencar karena sambutan masyarakat yang sangat bagus terhadap produk kita,” ungkap Adi Kusma.

Bagi putera tertua pemilik grup bisnis Mid Plaza ini, pasar di daerah belum tergarap secara maksimal dan ini adalah new market dimana di lokasi tersebut sudah hadir jaringan fiber optik milik biznet. Beberapa kota dimaksud tersebar di tiga pulau yakni Jawa, Bali dan Sumatera. Sudah melintas di ketiga pulau ini, jaringan Biznet Fiber sepanjang 1.700 km dan bahkan kini jaringan fiber optik ini sudah tersambung ke Singapura melalui Batam.

“Kita salah satu dari empat perusahaan jaringan infrastruktur internet yang tersambung ke Singapura. Tiga lainnya adalah Indosat, Telkom dan XL,” ungkapnya.

Adi mengungkapkan, berdasarkan riset yang pernah dilakukan Biznet, diperkirakan bahwa jumlah pengguna Internet di Indonesia akan mencapai 150 juta orang pada akhir 2015. Penetrasi ini tentu saja harus diikuti dengan penyediaan jaringan infrastruktur yang kuat dan memadai. Ini harus, karena internet saat ini telah menjadi salah satu aspek terpenting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Terutama mereka yang tinggal di kota besar dan membutuhkan akses informasi yang cepat.

Biznet, sambung Adi, terus melakukan penambangan coverage jaringannya ke seantero negeri ini. Untuk ini saja, perusahaan jumlah karyawan lebih dari 1.500 orang  itu, saban tahun membenamkan hampir Rp1 triliun untuk perluasan jaringan fiber optiknya. Ia berharap, Biznet Networks dapat mewujudkan mimpi anak pembaca sajak di atas dengan menanamkan jaringan internet berkecepatan tinggi di seluruh kota di Indonesia. (Foto: Istimewa)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me