Karyawan P&G Gotong Royong Bangun Rumah di Mauk Banten

Big Banner

Habitat for Humanity bekerja sama dengan Procter & Gamble (P&G), penyediaan kebutuhan rumah tangga dan perawatan personal, mengadakan kegiatan CSR dengan membangun rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Desa Sasar, Mauk, Banten, Indonesia.  

Pada acara ini ada 4 unit rumah yang direnovasi. Uniknya, dalam acara ini juga diikuti secara langsung oleh 45 karyawan P&G Indonesia. Mereka secara bahu membahu mengerjakan bangunan rumah, seperti mengerjakan bagian pondasi, dinding atau mengecat dinding. Setelah itu, Habitat for Humanity Indonesia akan bekerja bersama keluarga, memberikan pelatihan dan bimbingan agar mereka dapat menyelesaikan rumah baru mereka dengan bantuan dari relawan lokal. 

“Saya bangga akan para karyawan kami yang telah menjalankan nilai-nilai di P&G dan dengan menyumbangkan waktu serta tenaga mereka untuk meningkatkan kehidupan orang lain yang membutuhkan. Para orang-orang P&G yang inilah yang memungkinkan kemitraan ini terjalin, mereka menjadi relawan untuk membantu masyarakat membangun masa depan yang lebih baik bagi keluarga mereka, ” ujar Naraya Soeprapto, Corporate Communications Director, P&G Indonesia seperti informasi yang diterima Rumahku.com.  

Naraya juga mengatakan, kerja sama ini memang sengaja diadakan pihaknya guna menurunkan tingkat pemukiman tidak layak huni, sehingga dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat terciptanya masyarakat yang aman dan sehat.     

Sementara menurut James Tumbuan, National Director, Habitat for Humanity Indonesia, sebenarnya kerja antara P&G dan Habitat for Humanity International telah terjalin sejak tahun 2004. Namun pada tahun ini, ada lebih dari 900 karyawan P&G akan menyumbangkan waktu mereka untuk membantu keluarga-keluarga di Indonesia, Brasil, Polandia, Amerika Serikat, Afrika Selatan, Thailand dan negara-negara lain untuk mewujudkan impian mereka memiliki sebuah rumah.  

“Kami berterima kasih atas kemitraan yang penuh makna dan terus berkembang dengan P&G, para karyawan dan brand mereka,” kata James.

 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me