Cinere Delta Residence Gandeng Komunitas RC

Big Banner

Menghadapi kondisi properti yang dinilai sedang merangkak, perumahan Cinere Delta Residence mengaku punya trik tersendiri, yakni menggandeng komunitas Radio Control (RC). 

Strategi pemasaran dengan menggandeng komunitas memang bukanlah hal baru di dunia marketing. Beberapa merek telah banyak menerapkannya, seperti Djarum dengan komunitas Black Otomotifnya, Polygon yang menggandeng komunitas Bike 2 Work, dan sebagainya.

Baru-baru ini, Delta Group coba menerapkan strategi community marketing untuk menggaet pangsa komunitas. Untuk perumahan Cinere Delta Residence yang dibangun di kawasan Pondok Cabe, komunitas RC pun diundang untuk mengadakan lomba sambil meramaikan acara show unit mereka.  

Indra Ritonga, Site Manager PT Delta Pinang Mas yang mengembangkan Cinere Delta Residence mengatakan bahwa ini bukanlah strategi baru bagi mereka. Sebelumnya, komunitas RC juga telah diundang untuk memeriahkan show unit dari perumahan Delta Group lain dan itu diakuinya sukses. 

“Ini yang kedua, sebelumnya kami juga pernah mengundang komunitas RC untuk perumahan Puri Delta Residence. Pada waktu itu bisa dibilang sukses, karena ada beberapa unit yang terjual meski tidak sampai 10,” tegas Indra.

Mengundang komunitas diaku Indra tak hanya untuk menyemarakkan acara saja, tapi juga memperkenalkan produknya kepada para anggota komunitas tersebut, meski komunitas tersebut tidak memiliki relevansi khusus terhadap produknya. 

“Kami percaya, para member komunitas hobi memiliki kelas sendiri, dan merupakan golongan masyarakat menengah-atas. Apa lagi RC, karena itu bukanlah hobi yang murah, tentu mereka memiliki uang lebih, dan di sini kami juga memperkenalkan unit kami kepada mereka, siapa tahu ada yang tertarik untuk tinggal ataupun investasi,” terangnya. 

Acara yang berlangsung hari Minggu (23/08) lalu, mengundang sebanyak 5 komunitas RC dengan total peserta lomba sebanyak 80 starter

Luthfi Shidiq, Race Director pada acara bertajuk ‘Dirgahayu RI RC Adventure’ itu pun mengaku senang ada pengembang yang mau menyeponsori sebuah event RC.  

“Bagi kami, hadiah lomba itu nomor sekian, yang utama adalah kami punya tempat untuk ngumpul bareng,” tegas Luthfi yang merupakan salah satu personil komunitas RC Kerehore. 

Ada tiga kategori yang diperlombakan, yakni kelas Brushless, Brushed, dan Scale Look dengan lima pilihan pemenang dengan masing-masing hadiah Piala dan uang tunai Rp 100 hingga Rp 500 ribu untuk para juara. 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me