Mendekor Apartemen Bagaikan Rumah, Gampang Kok!

Dinding warna mustard dengan pilihan furnitur yang sesuai dengan ukuran ruangan. Foto: Rumah123/iStockKamu punya unit apartemen? Katakanlah luasnya 38 m dengan dua kamar tidur. Lantas, kamu sekarang ingin ...

  • propertidata
  • 2017.08.08
  • 1213

    view

  • Mendekor Apartemen Bagaikan Rumah, Gampang Kok!



    Dinding warna mustard dengan pilihan furnitur yang sesuai dengan ukuran ruangan. Foto: Rumah123/iStock

    Kamu punya unit apartemen? Katakanlah luasnya 38 m² dengan dua kamar tidur. Lantas, kamu sekarang ingin agar hunian vertikalmu ini serasa di hunian tapak saja. Baiklah, mari simak tips berikut ini seperti dikutip dari femina.co.id.

    Pertama, kamu harus tentukan dulu gaya dekorasimu. Bagimana kalau gaya Skandinavia? Dengan gaya ini apartemen mungilmu akan tampak lebih simpel dan netral. Gaya Skandinavia juga paling tepat karena menerapkan warna netral yang lebih mendominasi warna ruangan.  Dampaknya, ruang kecil terlihat lebih luas dan elegan.

    Desain yang simpel pada furnitur juga menjadi ciri khas  gaya Skandinavia. Begitu juga dengan bukaan lebar pada jendela, yang membuat sinar matahari masuk ke dalam ruangan secara maksimal saat siang.

    Baca juga: Mau Hidup Bahagia? Pilih Aja Jadi Penghuni Apartemen Skandinavia!

    Kedua, tentukan area yang perlu sedikit mendapat sentuhan renovasi. Terutama di area dapur dan kamar mandi. Lantai keramik bisa diganti dengan kayu agar terkesan hangat dan homey.

    Ketiga, dinding dicat warna putih sesuai gaya Skandinavia yang simpel dan bersih. Salah satu dinding di ruang keluarga boleh kamu cat dengan warna mustard (kuning kunyit) yang terang. Ini sekadar sebagai aksen saja.

    Untuk menyeimbangkan warna mustard pada dinding, pilihlah sofa warna mustard yang dipadu dengan bantal hias bermotif. Sebagai elemen dekoratif ruangan, kamu bisa meletakkan karpet motif Aztec. Sebuah coffee table bulat warna mustard bisa menyempurnakan interior ruang keluarga ini.

    Sofa warna mustard dengan bantal-bantal hias bermotif. Foto: rumah123/iStock

    Keempat, ukuran furnitur dr sesuaikan dengan space yang ada. Meja kayu dengan sudut melengkung bisa digunakan sebagai meja TV, sekaligus sebagai daya tarik ruangan.

    Untuk memanfaatkan ruang, letakkan keranjang berbahan rotan di bawah meja sebagai tempat penyimpanan. Dinding di belakang TV dicat putih dan dibiarkan tanpa dekorasi agar tidak ramai.

    Kelima, area meja makan dan dapur, meja bar yang sekaligus berfungsi sebagai meja makan dibuat menyatu dengan lemari kabinet kayu yang berfungsi sebagai lemari penyimpanan dan pajangan. Termasuk menyimpan alat-alat bersih rumah tangga, sehingga tidak mengganggu pemandangan. Sementara dapur mungil dan kamar mandi didesain serbaputih, sehingga terlihat rapi dan bersih.

    Meja makan dan dapur bergaya Skandinavia. Foto: Rumah123/iStock

    Keenam, desain di kamar tidur bisa dibuat minimalis juga. Dinding bisa dihias dengan gambar yang mendominasi ruangan. Semisal kalau kamu hobi travelling, bisa pasang gambar gambar peta dunia di salah satu dinding. Kamu juga bisa menempelkan pin dari negara-negara yang pernah kamu kunjungi.

    Kamar tidur bergaya desain interior Skandinavia. Foto: Rumah123/iStock

    Ketujuh, dinding di belakang kepala tempat tidur bisa dicat warna yang sama dengan ruang keluarga, yaitu kuning mustard. Sebuah jam dinding bisa diletakkan di atasnya. Seluruh furnitur di ruangan ini juga dibuat khusus mengikuti luas ruangan.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci